Typo Nama Maskapai, Cathay Pacific Batal Rilis Pesawat Baru

Marcheilla Ariesta    •    Kamis, 20 Sep 2018 16:33 WIB
dunia unik
Typo Nama Maskapai, Cathay Pacific Batal Rilis Pesawat Baru
Pesawat Cathay Pacific yang salah penulisan nama. (Foto: Cathay Pacific).

Hong Kong: Maskapai Cathay Pacific mengalami hal memalukan. Pasalnya ada kesalahan tulisan di badan pesawat baru yang akan dirilis.

Manajemen maskapai penerbangan berbasis di Hong Kong ini, terpaksa mengirim kembali pesawat baru itu ke bengkel. Tujuannya untuk mengoreksi kesalahan tulisan tersebut.

Maskapai tersebut dalam akun Facebook mereka mengunggah foto-foto pesawat yang typo tersebut. "Ups, kesalahan ini tidak akan bertahan lama. Dia (pesawat) akan kembali ke toko!"

Cathay Pacific memajang foto pesawat Boeing 777 dengan nama maskapai yang tertulis "CATHAY PACIIC". Tak ada huruf F pada kata yang seharusnya tertulis 'Pacific' tersebut.

Seorang ahli dari Haeco mengatakan terkejut adanya typo di badan pesawat tersebut.

"Jaraknya terlalu rapat untuk disebut kecelakaan. Kami punya stensil, seharusnya ada celah kosong di antara huruf-huruf itu," ucapnya, dilansir dari laman South China Morning Post, Kamis, 20 September 2018.

Diduga perbaikan kesalahan penulisan tersebut dapat menghabiskan ribuan dollar. Namun, tidak dijelaskan apakah ahli dari Cathay Pacific atau Haeco yang seharusnya disalahkan.

Namun, bukan kali pertama maskapai tersebut mengalami kesalahan semacam ini. Beberapa tahun lalu, salah satu pesawat mereka juga mengalami kesalahan cat pada bagian logonya.


(FJR)