Suhu Arktika Bisa Bekukan Niagara pada Januari 2018

Arpan Rahman    •    Minggu, 31 Dec 2017 20:13 WIB
peristiwa unik
Suhu Arktika Bisa Bekukan Niagara pada Januari 2018
Air Terjun Niagara yang membeku pada Januari 2014. (Foto: Geoff Robins/AFP/Getty Images)

Niagara Falls: Muncul prediksi Air Terjun Niagara dapat sepenuhnya membeku di tahun Januari 2018, sama seperti yang terjadi pada 2014.

Suhu terkini di Kanada belum mencapai titik yang dapat membekuka Air Terjun Niagara. Namun penduduk setempat memperkirakan air terjun itu bisa berhenti mengalir pada musim dingin jika suhu terus menurun.

Sebuah pusaran kutub atau solar vortex membawa suhu Arktika ke beberapa bagian di Kanada pekan ini, termasuk ib ukota negara bagian Ottawa, dan kota-kota besar lainnya seperti Toronto dan Montreal.

Menurut Kementerian Lingkungan Hidup dan Perubahan Iklim Kanada, cuaca dingin di Toronto pada Kamis kemarin mematahkan rekor sebelumnya selama 57 tahun. Suhu di Bandara Internasional Pearson, Toronto, turun menjadi minus 22 derajat Celsius pada Kamis pagi.

Karena rendahnya suhu, penduduk setempat meramalkan Air Terjun Niagara bisa membeku sepenuhnya di musim dingin kali ini, sama seperti pada Januari 2014.

Hari-hari penuh salju dan kabut putih tebal sudah mengubah daerah sekitar Air Terjun Niagara menjadi istana kristal. Namun, air yang deras masih bisa terlihat mengalir di tepi air terjun pada Jumat kemarin.

Banyak wisatawan yang berani melawan suhu super dingin demi menikmati keindahan alam air terjun. "Hari ini sangat dingin dan juga pekan ini," kata seorang turis, seperti dinukil SBS, Minggu 31 Desember 2017.

"Musim dingin sebelumnya, tidak seperti itu. Tapi kali ini waktu spesial. Benar-benar dingin sekali," ujar turis lainnya.



(WIL)


Grup Amal Texas Tampung 30 Imigran yang Ditahan AS

Grup Amal Texas Tampung 30 Imigran yang Ditahan AS

5 hours Ago

Para imigran itu ditampung usai otoritas AS mencabut dakwaan hukum atas tuduhan memasuki wilayah…

BERITA LAINNYA