Bayi Selamat Usai Terkubur di Bawah Puing Selama 9 Jam

Arpan Rahman    •    Selasa, 10 Jul 2018 18:34 WIB
Bayi Selamat Usai Terkubur di Bawah Puing Selama 9 Jam
Ilustrasi kebakaran (Foto:Medcom/Rakhmat Riyandi)

Montana: Seorang bayi lima bulan terkubur selama lebih dari sembilan jam di bawah puing-puing di hutan Montana hanya menderita luka ringan.

Pihak berwenang mengatakan bayi laki-laki itu menderita goresan dan luka memar tetapi dalam kondisi baik, meskipun pakaian yang dikenakan basah dan kotor dalam cuaca dingin.

Deputi Sheriff Missoula County dipanggil karena seseorang mengancam warga di area Lolo Hot Springs di Hutan Nasional Lolo. Petugas menangkap pria itu, yang menunjukkan bahwa seorang bayi dikuburkan di suatu tempat di hutan.

Kantor sheriff mengumpulkan kru pencari terdiri pejabat federal, negara bagian, dan lokal yang menyisir hutan di luar mata air panas selama enam jam. Kemudian seorang petugas mendengar tangisan bayi di pagi hari Minggu.

Dia menemukan bayi itu tertelungkup di bawah tumpukan tongkat dan puing-puing, hanya mengenakan pakaian basah dan kotor.

"Dia menderita beberapa goresan kecil dan memar tetapi secara keseluruhan dalam keadaan sehat," kata juru bicara sheriff, Brenda Bassett, seperti disitir dari ITV, Selasa 10 Juli 2018.

Bayi itu dibawa ke rumah sakit. Hak asuh anak itu telah ditangani Divisi Negara Pelayanan Anak dan Keluarga.

Francis Crowley, 32, ditahan dengan jaminan 50 ribu dolar AS berikut tuduhan membahayakan secara kriminal. Tuntutan tambahan akan menyusul, kata kantor sheriff.

"Bagi kita semua di kantor sheriff, inilah yang kita sebut mukjizat," kata pernyataan kantor sheriff. 

"Bagi petugas yang hadir untuk acara ini, sangat sulit mengetahui apa yang bayi kecil ini alami dalam 24 jam terakhir,” ujar imbuhnya.

Crowley berasal dari Portland, Oregon, dan sebelumnya ditangkap pada Juni di Missoula dengan surat perintah buron dari Oregon, surat kabar Missoulian melaporkan. Crowley dibebaskan ketika para pejabat Oregon memutuskan untuk tidak mengekstradisinya, kata wakil jaksa wilayah Missoula, Jason Marks.
(WAH)


Jet Tempur AS Jatuh di Jepang, Pilot Berhasil Diselamatkan

Jet Tempur AS Jatuh di Jepang, Pilot Berhasil Diselamatkan

14 hours Ago

Sebuah jet tempur Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) jatuh di laut lepas dari pulau Okinawa di…

BERITA LAINNYA