Menara Eiffel Ditutup setelah Pekerja Mogok

Arpan Rahman    •    Kamis, 02 Aug 2018 19:19 WIB
dunia unik
Menara Eiffel Ditutup setelah Pekerja Mogok
Menara Eiffel menjadi atraksi pariwisata utama di Paris, Prancis (Foto: AFP).

Paris: Menara Eiffel di Paris tutup, pada Rabu 1 Agustus, setelah para pekerja melakukan pemogokan akibat perubahan tiket. Pemogokan kini memasuki hari kedua.
 
Akun Twitter resmi Menara Eiffel mengatakan pemogokan dimulai pada pukul 16:00 dan menginstruksikan pengunjung yang telah membeli tiket untuk memeriksa akun email mereka demi instruksi lebih lanjut.
 
"Kami benar-benar minta maaf atas ketidaknyamanan ini," tulis akun tersebut, seperti disitir dari UPI, Kamis 2 Agustus 2018.
 
Gail Boisclair, spesialis Conde Nast Traveler dan pemilik serta pendiri layanan sewa apartemen Perfectly Paris, mengatakan pemogokan itu dimulai sebagai tanggapan atas kebijakan akses baru yang menghasilkan antrean panjang untuk tur menara.
 
Menara Eiffel memiliki dua lift, satu untuk orang-orang yang datang tanpa reservasi dan satu lagi bagi mereka yang membeli tiket di muka. Pada Juli, manajemen meningkatkan jumlah tiket yang tersedia untuk pemesanan lanjutan dari 20 persen menjadi 50 persen.
 
"Para pekerja tidak mengerti mengapa, di jam-jam tidak sibuk, orang-orang dalam barisan tanpa tiket pra-bayar tidak dapat menggunakan lift untuk para pengunjung dengan slot waktu yang disediakan. Kadang-kadang yang naik hanya sebagian sementara masih ada antrean panjang di lift lainnya," kata Boisclair.
 
Pemogokan itu secara resmi dijadwalkan untuk Kamis. Tetapi dapat berlanjut sampai masalah ini diselesaikan.


(FJR)