Kabur dari Sirkus, Seekor Unta Berkeliaran di Kota Darwin

Willy Haryono    •    Selasa, 11 Jul 2017 23:20 WIB
satwa
Kabur dari Sirkus, Seekor Unta Berkeliaran di Kota Darwin
Seekor unta melarikan diri dari sirkus dan berkeliaran di jalanan kota Darwin, Australia, 11 Juli 2017. (Foto: NT Police)

Metrotvnews.com, Darwin: Seekor unta yang kabur dari atraksi sirkus mengharuskan polisi melakukan pengejaran di jam dan jalan tersibuk di Darwin, Australia.

Hewan tersebut berasal dari Sirkus Royale. Gambar unta yang sedang berkeliaran berhasil diambil di jalan Bagot Rd. 

Unta tersebut berhasil ditangkap di The Ninth Green dekat sebuah lapangan golf.

"Beruntung tidak ada pengendara motor yang terluka. Mereka malah melihat hal tersebut sebagai sesuatu yang lucu," ungkap polisi setempat, seperti dikutip BBC, Selasa 11 Juli 2017.

Inspektur Rob Burgoyne dari Kepolisian Northern Territory mengatakan bahwa kaburnya unta sempat menyebabkan sedikit kekacauan lalu lintas.

"Dari waktu ke waktu, kami sering menghadapi hewan yang berkeliaran di jalanan, biasanya buaya. Satu hal yang pasti, Darwin adalah wilayah yang tidak biasa," katanya kepada Australian Broadcasting Corp.

Binatang berpunuk itu sudah dikembalikan ke sirkus, dan mereka mengonfirmasi unta itu adalah milik mereka. Namun mereka menolak untuk berkomentar lebih jauh.

November tahun lalu, seekor sapi ditangkap kembali di Australia Barat setelah melarikan diri dari sebuah kapal dan berkeliaran sejauh 7 kilometer. (Lidya Suzana)



(WIL)