Dikerubungi 100 Ribu Lebah, Pria Kanada Pecahkan Rekor Dunia

Marcheilla Ariesta    •    Selasa, 05 Sep 2017 10:25 WIB
peristiwa unik
Dikerubungi 100 Ribu Lebah, Pria Kanada Pecahkan Rekor Dunia
Juan Carlos Noguez Ortiz mencoba memecahkan rekor sebelumnya. (Foto: CBC)

Metrotvnews.com, Ontario: Juan Carlos Noguez Ortiz mencoba peruntungannya dalam memecahkan rekor dunia. Pria yang sehari-hari bekerja di peternakan lebah Ontario, Kanada, itu melakukan aksi gila: memakai 'janggut lebah' selama lebih dari satu jam.

Ortiz, seperti diberitakan laman Metro.co.uk, Senin 4 September 2017, berhasil memecahkan rekor dunia di bidang 'dikerubungi lebah.' Ada sekitar 100 ribu lebah yang hinggap di tubuhnya selama lebih dari 60 menit. Rekor sebelumnya hanya sekitar delapan menit.

Aksi Ortiz dilakukan 31 Agustus lalu di peternakan lebah tempatnya bekerja. Aksinya itu direkam dan dibagikan ke jejaring sosial media berbagi video, YouTube.

Video tersebut menunjukkan seluruh wajah Ortiz tertutup serangga bergaris hitam kuning. Dengan sabar, Ortiz dan 'janggutnya' duduk selama satu jam.

"Selama duduk di sana, saya berkali-kali disengat lebah. Sakit, tapi sungguh menyenangkan," ujarnya.

Meski berhasil mengalahkan rekor sebelumnya, Ortiz mengaku hanya seorang pemula. Dia sempat dua kali latihan sebelum berani mendaftarkan dirinya ke pihak pencatat rekor dunia.

Sementara itu, 100 ribu lebah yang mengerubungi Ortiz dibawa dari bisnis Dickey Bee Honey Inc. Selain untuk memecahkan rekor, aksi itu juga dilakukan Ortiz dalam mempromosikan film terbaru berjudul Blood Honey.


Foto: CBC


Foto: CBC



(WIL)

Etnis Rohingya Masih Diperlakukan tak Adil

Etnis Rohingya Masih Diperlakukan tak Adil

9 hours Ago

Jika Pemerintah Myanmar ternyata tidak konkret dalam menjalankan usulan Pemerintah Indonesia, pihaknya…

BERITA LAINNYA