Kucing dan Ayam Ditemukan Bersembunyi Berdua dari Kebakaran

Arpan Rahman    •    Sabtu, 04 Aug 2018 18:09 WIB
kebakaran hutanperistiwa unik
Kucing dan Ayam Ditemukan Bersembunyi Berdua dari Kebakaran
Seekor kucing dan ayam berlindung dari kebakaran di sebuah rumah di California. (Foto: Grass Valley Firefighters)

California: Petugas pemadam kebakaran yang menjinakkan api di California, Amerika Serikat, menemukan pasangan unik dari dua hewan yang berlindung dari kobaran Si Jago Merah: kucing dan ayam.

Departemen Pemadam Kebakaran Grass Valley mengatakan di laman Facebook bahwa kru Dinas Motor Pelayanan Darurat 334, yang ditugaskan dalam Tim Penjinak OES 4806A, sedang berpatroli di deretan bangunan yang terdampak kebakaran. 

Ketika itu, mereka menemukan "sepasang binatang" yang berlindung dari kebakaran.

"Di depan pintu rumah, mereka menemukan seekor kucing dan ayam yang bersama-sama sedang berlindung," ujar Departemen Pemadam Kebakaran Grass Valley, seperti disitat dari UPI, Sabtu 4 Agustus 2018.

Pihak departemen mengatakan petugas dapat membujuk kedua hewan itu untuk berlindung dalam satu kandang ketika dibawa ke SPCA. Di sana, keduanya akan dirawat atas luka-luka yang dialami selama kebakaran.

"Petugas memeriksa pasangan hewan itu sehari kemudian. Baik kucing maupun ayam diperkirakan pulih sepenuhnya dari luka-luka mereka," kata Departemen Pemadam Kebakaran Grass Valley.

Sementara itu enam orang tewas dan tujuh lainnya hilang dalam kebakaran hutan di California Utara yang menghanguskan ratusan bangunan dan melalap hampir 90 ribu hektare lahan.

Kebakaran dahsyat di California ini dinamakan media AS sebagai Carr Fire.


(WIL)