Sayuran Berbentuk Bom Picu Kehebohan di Jerman

Arpan Rahman    •    Sabtu, 04 Nov 2017 13:22 WIB
peristiwa unik
Sayuran Berbentuk Bom Picu Kehebohan di Jerman
Sayuran yang dikira sebagai bom (Foto: Sky News).

Metrotvnews.com, Karlsruhe: Seorang pensiunan memanggil polisi saat menemukan apa yang dia anggap sebagai bom Perang Dunia Kedua di kebunnya. Namun penemuan itu ternyata tidak terlalu mengerikan.
 
Petugas dipanggil ke properti di Bretten, dekat kota Karlsruhe, Jerman bagian barat daya. Di sana, penemuan bom berusia 81 tahun menjadi hadiah besar, seperti dilansir Sky News, Sabtu 4 November 2017.
 
Dalam sebuah pernyataan, pada Jumat 3 November, petugas mengatakan sayuran tersebut, yang berukuran panjang 40 centimeter, "sangat mirip sekali dengan bom".
 
Sayur berwarna gelap, beratnya sekitar 5 kilogram dan polisi percaya benda itu mungkin telah dilemparkan ke kebun pria melewati pagar tanaman.
 
Bom perang yang gagal meledak sering ditemukan di lokasi bangunan Jerman dan dapat menyebabkan banyak gangguan. Pihak berwenang sering terpaksa mengevakuasi bangunan dan area terdekat saat temuan itu dijinakkan.
 
Pada September, sekitar 60.000 orang harus meninggalkan rumah mereka di Frankfurt saat para ahli bahan peledak menjinakkan sebuah bom perang besar.
 
Warga diperintahkan mengungsi setelah bom buatan Inggris berkapasitas 1,8 ton yang belum meledak ditemukan di tengah pekerjaan konstruksi di pinggiran kota yang kaya-raya. Itulah evakuasi terbesar Jerman sejak Perang Dunia Kedua.



(FJR)