Pria Turki Ditelan Eskalator Stasiun Kereta

Marcheilla Ariesta    •    Selasa, 27 Mar 2018 19:20 WIB
peristiwa unik
Pria Turki Ditelan Eskalator Stasiun Kereta
Seorang pria Turki 'ditelan' eskalator yang berada di stasiun kereta metro Ayazaga, Istanbul. (Foto: Mirror).

Istanbul: Seorang pria Turki 'ditelan' eskalator yang berada di stasiun kereta metro Ayazaga, Istanbul.
 
Dari rekaman kamera pengawas (CCTV) yang ada di stasiun kereta metro tersebut, terlihat pria itu tiba-tiba terjatuh ke sebuah lubang yang mendadak terbuka. Para pengguna lain dan orang yang ada di sekitarnya terkejut melihat insiden tersebut.
 
Akibatnya, para pengguna eskalator terlihat menuruni tangga berusaha menyelamatkan diri. Insiden ini terjadi saat jam sibuk di stasiun metro tersebut.
 
Pria yang terjatuh diidentifikasi bernama Mehmet Ali Erik. Setelah Erik, sejumlah orang lain yang telah naik eskalator tersebut juga terlihat berjatuhan.
 
Erik terlihat sempat berpegangan pada sisi eskalator yang bergerak, sebelum terlepas dan menghilang ke dalam lubang tersebut. Dia dilaporkan terperangkap di bawah eskalator selama satu jam sebelum akhirnya berhasil diselamatkan petugas.
 
"Saat ini dia sudah dibawa ke rumah sakit oleh ambulans," kata petugas yang membantu menyelamatkannya, dilansir dari laman Mirror, Selasa 27 Maret 2018.
 
Otoritas Metropolitan Istanbul (IBB) mengatakan sebenarnya tanda bahwa eskalator rusak telah dipasang sebelum insiden berlangsung. Namun, saat kejadian, tak diketahui tanda tersebut ada di mana.
 
Pada 2015 di Tiongkok pernah terjadi hal serupa. Nahas, kejadian tersebut berujung pada kematian perempuan berusia 30 tahun tersebut.
 
Insiden terjadi di Jingzhou, Provinsi Hubei. Sebelum insiden yang merenggut nyawa Xiang Liujuan ini, dia sempat mendorong anaknya agar tidak jatuh ke lubang dan terseret eskalator.


(FJR)