Turun Pesawat Lewat Bagian Sayap, Seorang Remaja Ditangkap

Willy Haryono    •    Rabu, 02 Aug 2017 18:24 WIB
peristiwa unik
Turun Pesawat Lewat Bagian Sayap, Seorang Remaja Ditangkap
Pesawat maskapai Copa Airlines. (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, San Francisco: Seorang remaja ditangkap polisi setelah membuka pintu darurat pesawat dan keluar dengan meluncur di bagian sayap. 

Seperti dilansir BBC, aksi berbahaya itu dilakukannya beberapa menit setelah pesawat mendarat di sebuah bandara di San Francisco, Amerika Serikat, Selasa 1 Agustus 2017. 

Remaja berumur 17 itu mengejutkan para penumpang maskapai Copa Airlines yang bertolak dari Panama City, usai melompat dari pintu darurat ke sayap pesawat. Dia kemudian dicegat staf bandara hingga polisi tiba di lokasi kejadian. 

Dalam insiden ini, remaja berkewarganegaraan Amerika Serikat itu tidak terluka.

Para penumpang mengatakan remaja itu terlihat cemas sepanjang penerbangan. Dia beraksi dengan cepat sehingga orang-orang di sekitarnya tidak mau menghentikannya. 

Salah satu saksi mata, Sophia Gibson, mengatakan kepada kantor berita KNTV bahwa sejumlah penumpang terkejut saat melihat remaja itu melompat ke bagian sayap. 

"Dia terlihat seperti terbang. Benar-benar cepat," tutur Gibson. 

Belum diketahui motif apa yang mendorong pelaku melompat dari pintu darurat. 

Juru bicara bandara San Francisco Doug Yakel menyebut remaja itu bepergian seorang diri. Insiden tersebut tidak mengganggu penerbangan dan aktivitas umum di bandara.

Maskapai Copa Airlines mengaku sedang menginvestigasi insiden ini dengan otoritas setempat.


(WIL)