Trauma, Pria Jepang Nikahi Gadis Virtual

Sonya Michaella    •    Senin, 12 Nov 2018 12:31 WIB
peristiwa unik
Trauma, Pria Jepang Nikahi Gadis Virtual
Akihiko Kondo dan Hatsune Miku. (Foto: AFP)

Tokyo: Seorang pria asal Jepang bernama Akihiko Kondo memutuskan untuk menikahi gadis virtual yang terdapat di dalam layar komputernya. Kondo mengaku ia sudah menjalin hubungan dengan 'gadisnya' itu sejak Maret 2018.

Gadis virtual tersebut adalah karakter fiksi Hatsune Miku. Sekitar 40 tamu menyaksikan saat ia mengikat simpul dengan Miku, yang disimboliskan dengan sebuah boneka. 

Prosesi pernikahan Kondo dengan Miku berlangsung sama seperti acara serupa pada umumnya. Kondo mengenakan jas warna putih dan boneka Miku menggunakan gaun pengantin. 

Di jari manis Kondo tersemat cincin pernikahan. Meski mendapat kritik dan tak dihadiri ibu kandungnya, Kondo mengatakan tetap berpegang teguh pada keputusannya. 

"Aku tidak pernah mengkhianatinya. Aku memikirkannya setiap hari," kata Kondo merujuk kepada Miku, dikutip dari kantor berita Channel News Asia, Senin 12 November 2018.

Kondo memutuskan menikah dengan Miku karena memiliki trauma dengan wanita. Ia juga pernah diintimidasi oleh rekan kerja wanitanya. 

Sempat mengasingkan diri, Kondo kehilangan kepercayaan diri, khususnya terhadap wanita. Dalam masa kesendiriannya itu, Kondo menemukan hiburan dan inspirasi dalam lagu-lagu yang dinyanyikan Miku.


(WIL)