Menang Lotere Tiga Kali, Pasangan Beruntung Raih Rp81 Miliar

Arpan Rahman    •    Kamis, 06 Apr 2017 20:00 WIB
peristiwa unik
Menang Lotere Tiga Kali, Pasangan Beruntung Raih Rp81 Miliar
Barbara dan Douglas Fink memenangkan lotere untuk kali ketiga. (Foto: Western Canada Lottery Corporation)

Metrotvnews.com, Ottawa: Pasangan suami istri yang beruntung telah meraih uang hadiah sebesar GBP4,9 juta atau setara Rp81 miliar setelah memenangkan lotere untuk kali ketiga.

Barbara dan Douglas Fink tidak percaya atas keberuntungan mereka sendiri ketika mencocokkan enam angka yang ditarik dalam sebuah undian di Kanada, Lotto 649.

Dalam dolar Kanada, pasangan asal Alberta di Kanada Barat, memenangkan hadiah CA$128.000 (sekitar USD93,48 ribu) pada 1989, disusul hadiah CA$100.000 (setara USD72,57 ribu) pada 2010.

Kemenangan terbaru mereka muncul ketika salah satu dari mereka hanya memegang dua tiket untuk dicocokkan dengan enam angka yang keluar -- saat meraup CA$8,2 juta  -- atau setara dengan lebih dari Rp81 miliar.

Barbara adalah yang pertama menyadari keberuntungannya kembali. Ia segera mengangkat telepon dan menghubungi suaminya.

"Dia tidak menjawab, jadi saya menunggu lima menit dan lelah juga. Waktu dia menjawab, saya berkata, 'Saya menang lagi'," ujar Barbara, seperti dikutip Mirror.co.uk, Kamis 6 April 2017.

Pasangan ini berencana berbagi kemenangan mereka dengan keluarga dan akan memberi sebagian hadiah untuk anak perempuan dan cucu mereka.

"Keluarga lah yang pertama -- kami ingin memastikan bahwa anak perempuan dan cucu-cucu kami bahagia," kata Barbara.

Setelah memastikan semua anak dan cucu mereka mendapat bagian hadiah, dia menyiapkan sejumlah rencana untuk menghabiskan waktu liburan, dan bahkan pindah ke rumah baru.

"Barbara ingin rumah baru, jadi dia akan membelinya," cetus Douglas.


(WIL)