Roller Coaster Terhenti, Penumpang Tergantung Selama Dua Jam

Fajar Nugraha    •    Rabu, 02 May 2018 13:48 WIB
peristiwa unik
<i>Roller Coaster</i> Terhenti, Penumpang Tergantung Selama Dua Jam
Wahanan roller coaster di Universal Studio Jepang yang terhenti (Foto: Japan Times).

Osaka: Sebuah wahana roller coaster di Universal Studio Jepang, terhenti di atas dan memaksa penumpangnya tergantung selama dua jam.
 
Sekitar 60 orang penumpang berada di wahana Flying Dinosaur. Tiba-tiba saja saat pukul 4.45 sore, dua kereta roller coaster terhenti.
 
Salah satu gerbong tergantung sekitar 20 hingga 30 meter dari permukaan tanah. Pihak berwenang akhirnya berhasil menyelamatkan penumpang dari roller coaster itu.
 
"Tidak ada luka diderita oleh penumpang roller coaster ini," ujar pihak pengelola taman bermain itu, seperti dikutip Japan Times, Rabu 2 Mei 2018.
 
Pihak petugas wahana memandu penumpang hingga ke daratan melalui sebuah lorong di samping kereta luncur ini. Dua jam kemudian, roller coaster itu kembali beroperasi.
 
Menurut pihak wahana, meski insiden ini berlangsung tetap saja para pengunjung mengantre untuk naik. Penghentian sementara operasi roller coaster dilakukan untuk memerika faktor keamanan.
 
Namun seorang pengunjung merasa takut atas peristiwa ini. "Menakutkan jika berada di tempat itu. Saya tidak ingin berada di kereta itu lagi," tutur seorang perempuan berusia dari Hiroshima.
 
Ternyata kejadian ini bukan yang pertama terjadi. Sebelumnya hal serupa juga sempat terjadi pada Agustus dan September 2017 lalu.
 
Roller coaster ini resmi beroperasi pada Maret 2016 dengan jalur sepanjang 1.120 meter. Titik puncaknya mencapai 37 meter di atas tanah.


(FJR)