Bonceng Seekor Singa di Mobil, Pria Pakistan Dituntut Polisi

Arpan Rahman    •    Jumat, 16 Jun 2017 08:45 WIB
peristiwa unik
Bonceng Seekor Singa di Mobil, Pria Pakistan Dituntut Polisi
Singa yang dibawa oleh pria Pakistan di belakang mobilnya (Foto: Dawn News).

Metrotvnews.com, Karachi: Otoritas di Pakistan menyebutkan seorang pria menghadapi tuntutan hukum setelah video viral menunjukkan dia berkeliling kota Karachi dengan membawa singa di bak belakang truk pikapnya.
 
Direkam di daerah Karimabad, pekan ini, sebuah video menunjukkan pikap berwarna hitam menyusuri jalan. Seekor singa dengan santai duduk di bak belakang, tanpa diikat oleh apapun kecuali seutas tali yang dipegang oleh seorang pria di dalam mobil itu.
 
Video tersebut dilaporkan ke polisi, yang mengidentifikasi pemilik singa sebagai Saqlain Jawaid, seorang penyalur hewan peliharaan Karachi.
 
Jawaid mengaku punya izin yang resmi untuk memelihara singa. Katanya, seperti dilansir UPI Kamis 15 Juni 2017, kejadian dalam video viral itu tatkala dia memboncengkan peliharaannya hendak berobat ke dokter hewan lantaran si kucing besar terlihat menderita sakit.
 
Para penyidik berkata bahwa pria tersebut diketahui memiliki izin untuk mengoperasikan kebun binatang swasta kecil. Namun izin itu sudah berakhir pada 2016.
 
Pihak berwenang mengatakan Jawaid diperkirakan akan menghadapi beberapa tuntutan termasuk kelalaian dan menyebarkan rasa takut dan kepanikan.



(FJR)