Digigit Makhluk Laut Misterius, Kaki Remaja Ini Terus Berdarah

Willy Haryono    •    Senin, 07 Aug 2017 14:15 WIB
satwa
Digigit Makhluk Laut Misterius, Kaki Remaja Ini Terus Berdarah
Kedua kaki Sam Kanizay terus mengeluarkan darah usai digigit sejumlah makhluk kecil di pantai Australia. (Foto: Jarrod Kanizay)

Metrotvnews.com, Brighton: Kaki seorang remaja asal Melbourne berdarah setelah digigit sejumlah makhluk laut berukuran kecil di pantai Victorian, Australia. 

Peristiwa bermula saat Sam Kanizay, 16, merasa pegal usai bermain sepakbola pada Sabtu pekan lalu. Ia kemudian merendam kedua kakinya di pantai Dendy Street di Brighton. 

Setengah jam berlalu, keluarga melihat kedua kaki Sam dikerubungi makhluk-makhluk kecil. 

"Saat dia keluar dari air, dia merasa masih ada pasir di kakinya, jadi dia kembali ke air," kata sang ayah, Jarrod Kanizay. 

"Ketika hendak memakai sepatu, dia menyadari kedua kakinya berdarah. Makhluk-makhluk itu menggigiti kaki Sam dan membuatnya terus berdarah," lanjut dia, seperti dikutip Guardian, Senin 7 Agustus 2017. 

Seorang pakar makhluk laut dari Universitas New South Wales, Alistair Poore, mengaku belum pernah melihat kasus seperti ini. 

Poore mengatakan kepada Guardian Australia bahwa gigitan itu berasal dari makhluk laut tak bertulang belakang, kemungkinan besar sejenis kutu laut atau sea lice. Namun dia mengatakan dibutuhkan kutu laut dalam jumlah besar untuk menimbulkan luka parah di kedua kaki Sam. 

"Jika benar ini akibat kutu laut, maka ini adalah kasus yang sangat dramatis," sebut Poore. 

Karena tidak bisa menghentikan pendarahan, ayah Sam membawanya ke rumah sakit. Dokter dan staf ruma sakit kebingungan menangani kasus tersebut. 

"Kakinya langsung mengeluarkan darah lagi begitu kami lap dengan kain," kata Jarrod. 

"Ada banyak darah anak saya di lantai (rumah sakit). Tidak ada yang tahu makhluk apa ini. Mereka memanggil sejumlah orang, baik itu pakar racun, kelautan atau staf medis lainnya di sekitar Melbourne. Tapi tetap saja, tidak ada orang yang tahu pasti," sambung dia.

Keesokan malamnya, Jarrod kembali ke pantai tempat kejadian dan mencoba menangkap makhluk-makhluk laut itu dengan jaring. "Yang jelas makhluk-makhluk kecil ini menyukai daging," ujar Jarrod.


(WIL)