Rahasia Pernikahan Putri Diana yang Dipendam dari Pangeran Charles

Arpan Rahman    •    Sabtu, 09 Sep 2017 20:29 WIB
lady diana
Rahasia Pernikahan Putri Diana yang Dipendam dari Pangeran Charles
Putri Diana wafat dalam kecelakaan mobil di Paris, Prancis pada 31 Agustus 1997 (Foto: AFP).

Metrotvnews.com, London: Pernikahan Putri Diana dianggap sebagai dongeng terindah -- namun seniman riasnya kini mengungkapkan bahwa mempelai wanita menyimpan sebuah rahasia di hari besarnya ini.
 
Sekitar 750 juta orang menyaksikan pernikahan Pangeran Charles dan Diana Spencer di Katedral St. Paul di London pada 29 Juli 1981.
 
Gaun warna gadingnya yang mengembang, dirancang oleh David Emmanuel dan mantan istrinya Elizabeth, ditutupi lapisan kain tulle, jala-jala, dan sutra serta dilapisi 10.000 butir mutiara.
 
Ongkosnya GBP1.050 untuk membuat gaun pada saat itu (setara GBP4.140 dalam kurs hari ini). Sejak itu busana tersebut menjadi salah satu gaun pengantin paling ikonik di dunia.
 
Tapi artis tata rias dari Princess of Wales, Barbara Daly, mengungkapkan bahwa Diana benar-benar menumpahkan parfum di hadapannya beberapa jam sebelum dia berjalan menyusuri lorong gereja.
 
Dengan rambut dan tata rias yang dikerjakannya dan berpakaian indah, Putri Diana pergi untuk menyemprotkan beberapa aroma favoritnya, Quelques Fleurs, di pergelangan tangannya. Tapi karena tergesa-gesa, dia tidak sengaja menuangkan cairan ke gaunnya.
 
Lalu tanpa menghapus tumpahan parfum itu, Daly menyuruh sang putri untuk sekadar memegang gaun itu saat dia berjalan. Sehingga terlihat seolah-olah dia mengangkat bagian depan gaunnya supaya tidak terinjak kakinya.
 
Foto-foto yang diambil pada hari pernikahan menunjukkan saat Putri Diana mencengkeram kain itu untuk menutupi noda di mana parfum itu tumpah dengan tangannya saat dia mendekati altar.
 
Untung bagi anggota kerajaan baru, para tamu dan pemirsa di seluruh dunia terlalu takjub pada gaunnya yang gemerlap dan noda parfumnya luput dari perhatian. Itu bukan satu-satunya kesalahan Putri Diana hari itu seperti dilansir The Express, Sabtu 9 September 2017.
 
Dia terkenal gara-gara mengulang nama belakang suaminya Pangeran Charles dengan ucapan yang salah saat pasangan tersebut mengucapkan sumpah mereka.
 
Bocoran ini muncul setelah Elizabeth Emmanuel mengaku harus menjahit gaun pengantin Putri Diana dengan 15 kali pengepasan. Sang putri kehilangan 5,5 inci dari lingkar pinggangnya secara mengejutkan menjelang hari pernikahan.



(FJR)

Etnis Rohingya Masih Diperlakukan tak Adil

Etnis Rohingya Masih Diperlakukan tak Adil

9 hours Ago

Jika Pemerintah Myanmar ternyata tidak konkret dalam menjalankan usulan Pemerintah Indonesia, pihaknya…

BERITA LAINNYA