Pertunjukan Laser di Burj Khalifa Pecahkan Rekor Dunia

Arpan Rahman    •    Senin, 01 Jan 2018 14:51 WIB
peristiwa unik
Pertunjukan Laser di Burj Khalifa Pecahkan Rekor Dunia
Pertunjukan laser di Burj Khalifa, Dubai, Uni Emirat Arab, 31 Desember 2017. (Foto: AFP/GIUSEPPE CACACE)

Dubai: Saat jam berdentang 12 kali, Burj Khalifa menjadi hidup dengan pertunjukan laser paling spektakuler yang membuat ribuan orang yang berkumpul terpesona. Pertunjukan ini juga membuat rekor dunia Guinness baru untuk sinar laser terbesar dan pertunjukan suara di sebuah bangunan. 

Menara tertinggi di dunia itu bermandikan sinar laser menyilaukan dalam gerakan dinamis yang disinkronkan dengan musik.

Pertunjukan laser selama 10 menit dimulai dengan menampilkan tahun 2018 sebagai Tahun Zayed, dan kemudian menampilkan simbol-simbol national -- Bendera Uni Emirat Arab (UEA), elang terbang, dan bahasa Arab. Semua pertunjukan itu diiringi musik.

Tepuk tangan memekakkan telinga saat semua orang bersorak, bersiul dan bertepuk tangan. Banyak dari mereka saling berpelukan.

Seluruh Downtown Dubai ditransformasikan menjadi lahan fantasi menyambut Malam Tahun Baru dan membahana sejak jam 3 sore pada 31 Desember. Ribuan orang menyeberang dari stasiun metro dengan anak-anak di kereta bayi, kamera di leher mereka, dan memesan tempat di restoran sekitar air mancur untuk dapat menyaksikan pertunjukan dari dekat.


Burj Khalifa di malam pergantian tahun (Foto: AFP)

Burj Khalifa adalah pusat atraksi, menyuarakan kisah sukses UEA, serta penghormatan kepada mendiang Syekh Zayed Bin Sultan Al Nahyan. Tahun Zayed diambil dari nama tersebut.

Fasad Burj Khalifa dan bangunan tinggi di sekitarnya diubah menjadi kanvas bagi sebuah pertunjukan, yang juga disaksikan langsung di media sosial.

Amimar Alag dan Manal Bin Khalid, keduanya dari Aljazair, jatuh cinta dengan Dubai saat mereka tiba sepekan lalu.

"Saya pernah ke Dubai sebelumnya, tapi untuk Manal ini kunjungan pertamanya. Kami pikir pertunjukan laser benar-benar fantastis dan menyesakkan napas kita!" serunya.

"Ini kunjungan pertama saya ke Dubai dan saya datang ke sini hanya selama sembilan hari tapi ini adalah sesuatu yang tidak akan pernah saya lupakan," kata Manal yang asyik berjoget, seperti dilansir Gulf News, Senin 1 Januari 2018.

Carter Wong dan Mina Choi dari China datang ke Dubai karena mereka telah melihat begitu banyak iklan Tahun Baru di Burj Khalifa.

Asim Zafar asal Islamabad sudah menyaksikan perayaan Tahun Baru di Burj Khalifa tahun sebelumnya. Ia memutuskan membawa istrinya, Madiha Manzoor dan anak perempuannya, Dua Ali dan Izza Ali, untuk kunjungan sekeluarga ke Dubai.

Polisi Dubai berada di lokasi untuk membantu mengarahkan arus pejalan kaki, dengan lebih dari 5.000 kamera terpasang di kawasan Dubai Mall.


Burj Khalifa di malam pergantian tahun (Foto: AFP)


(WIL)


Grup Amal Texas Tampung 30 Imigran yang Ditahan AS

Grup Amal Texas Tampung 30 Imigran yang Ditahan AS

6 hours Ago

Para imigran itu ditampung usai otoritas AS mencabut dakwaan hukum atas tuduhan memasuki wilayah…

BERITA LAINNYA