Dua Wisatawan Asing Tewas Overdosis di Kamboja

Arpan Rahman    •    Rabu, 15 Nov 2017 19:09 WIB
kamboja
Dua Wisatawan Asing Tewas Overdosis di Kamboja
Ilustrasi: Metrotvnews.com

Phnom Pehn: Sebanyak dua turis asing meninggal, diduga akibat overdosis obat terlarang, di provinsi Kampot, Kamboja, pada Selasa dini hari 14 November.

Gadis Inggris, Natalie Seymour, 22, dan warga Kanada, Amisola, 27, saat itu menginap di wisma Monkey Republic.

Kepala polisi provinsi, Mao Chanmathurith, mengatakan kedua wanita muda tersebut meninggal karena overdosis obat-obatan terlarang, menepis kemungkinan pembunuhan mereka.

"Tidak ada tanda pada mereka atau bukti yang menunjukkan bahwa mereka terbunuh," katanya. "Mereka meninggal setelah overdosis pada obat-obatan yang mereka asup sendiri," cetusnya seperti dilansir Khmer Times, Rabu 15 November 2017.

"Mayat mereka telah dikirim ke Phnom Penh," lanjutnya.

Seorang perwira polisi senior, yang tidak mau disebut namanya, mengatakan bahwa kedua turis itu mungkin telah menderita keracunan makanan sebelum minum obat.

"Kami menemukan pil untuk sakit kepala dan pusing di lokasi kejadian," katanya. "Beberapa teman mereka datang dan mengatakan kepada kami bahwa gadis-gadis itu telah makan sesuatu yang buruk dan mengalami diare serta sakit kepala, jadi kami pikir mereka minum terlalu banyak obat," tambahnya.

Petugas tersebut mengesampingkan sinyal bahwa mereka mungkin telah melakukan bunuh diri bersama.

"Kami tidak bisa mengatakan itu adalah bunuh diri karena mereka meminta bantuan dari staf wisma sekitar pukul 03:00 waktu setempat," katanya. "Mereka dikirim ke rumah sakit provinsi di mana mereka dinyatakan meninggal dunia," bubuhnya.

"Jelas bukan pembunuhan karena kami tidak menemukan tanda atau memar-memar di tubuh mereka," ucapnya.

Petugas tersebut mengatakan bahwa keracunan makanan yang menyebabkan overdosis adalah penyebab kematian yang paling mungkin terjadi. Namun tidak ada tes yang dilakukan pada makanan di perut kedua perempuan tersebut.

Mayat mereka sudah dibawa ke Rumah Sakit Khmer-Soviet Friendship di Phnom Penh didampingi staf kedutaan besar terkait, tambahnya.
(FJR)