Satpam Mal Filipina Selamatkan 700 Orang Sebelum Tewas

Marcheilla Ariesta    •    Kamis, 28 Dec 2017 11:55 WIB
filipina
Satpam Mal Filipina Selamatkan 700 Orang Sebelum Tewas
Kebakaran yang melanda sebuah pusat perbelanjaan di Filipina (Foto: AFP).

Manila: Namanya Melvin Gaa, seorang petugas keamanan di pusat perbelanjaan NCCC yang terbakar pada beberapa hari lalu. Pria itu tewas setelah menyelamatkan lebih dari 700 nyawa di dalam pusat belanja tersebut.
 
 
Melvin membantu mengevakuasi beberapa pekerja call center saat api berkecamuk di gedung berlantai empat tersebut pada Sabtu lalu.
 
"Bukannya tetap berada di bawah, dia pergi lagi mencoba menyelamatkan lebih banyak orang," ujar juru bicara pusat perbelanjaan Thea Padua, seperti dilansir dari laman Asia One, Kamis, 28 Desember 2017.
 
Melvin tewas saat berusaha menyelamatkan karyawan call center 24 jam untuk perusahaan riset pasar, Survey Sampling International (SSI) yang berada di lantai paling atas gedung itu. Jenazahnya ditemukan pada Selasa kemarin. Dengan demikian, dia menjadi korban tewas ke-38 yang ditemukan di gedung yang dilalap api hingga 32 jam itu.
 
Sementara itu, 37 jenazah lainnya merupakan pekerja call center di SSI. Melvin diketahui bekerja di NCCC selama 10 tahun. Dia dianggap sebagai pahlawan karena telah membantu mengevakuasi 83 karyawan SSI dan lebih dari 700 pekerja serta pengunjung mal tersebut.
 
"Kami menyampaikan simpati pada keluarganya dan menyadari dengan rasa syukur yang sangat dalam terhadap pengorbanan Melvin," kata Thea.
 
Seorang supervisor SII, Llyod Angeles juga ikut Melvin menyelamatkan rekan kerjanya yang lain. Namun, nasib beruntung, dia selamat dan menceritakan pengalamannya.
 
Llyod mengatakan dalam unggahan di Facebook, pada malam Natal, ketika api dengan ganasnya melahap gedung itu, para karyawan SSI mengikuti rencana evakuasi. Ketika itu, dia mendengar masih ada karyawan yang terjebak di area loker.
 
"Saya berlari ke area loker dan asap sudah menghitam, saya berteriak 'pergi ke lobi'," ucapnya.
 
Beruntung dia masih bisa keluar dari gedung. Namun, Melvin tetap bertahan di sana dan dia ditemukan tewas karena kehabisan udara.



(FJR)


Obama Sindir Sejumlah Kebijakan Trump

Obama Sindir Sejumlah Kebijakan Trump

8 hours Ago

Sejumlah kebijakan Trump disindir Obama, yaitu kebijakan imigrasi dan mundurnya AS dari Kesepakatan…

BERITA LAINNYA