'Kim Jong-un' Gegerkan Warga di Taman Merlion Singapura

Sonya Michaella    •    Selasa, 29 May 2018 19:00 WIB
Amerika Serikat-Korea Utara
'Kim Jong-un' Gegerkan Warga di Taman Merlion Singapura
Tiruan Kim Jong-un di Singapura. (Foto: AFP)

Singapura: Warga Singapura dan turis asing dikejutkan dengan sosok yang tak asing dan mirip dengan pemimpin Korea Utara (Korut) di Taman Merlion, Marina Bay Sands, Singapura.

Bukan Kim Jong-un asli, pria keturunan Australia-Tiongkok yang menamai dirinya Howard X ini sengaja berdandan ala Kim Jong-un dan berjalan-jalan di sekitar Merlion.

Aksinya ini sebagai dukungan penuh agar KTT Amerika Serikat (AS) dan Korut benar-benar dilaksanakan pada 12 Juni mendatang, berlokasi di Singapura.

"Saya pikir kedua pemimpin (Kim Jong-un dan Donald Trump) harus tetap duduk bersama dan mereka akan bersenang-senang karena keduanya memiliki kepribadian yang sama," kata Howard, dikutip dari Strait Times, Selasa 29 Mei 2018.



Sejumlah turis asing yang melihat 'Kim Jong-un' ini pun langsung mendekatinya dan meminta foto bersama. 

"Dia terlihat seperti Kim Jong-un asli. Tapi kemudian saya menyadari bahwa dia bukan Kim Jong-un," tutur Sadar Admuthe, turis asal India.

Howard mengatakan, popularitas Kim Jong-un benar-benar menguntungkannya. Sejak menjadi tiruan Kim Jong-un, dia mengaku banyak tawaran iklan dan film berdatangan.

Howard yang juga berprofesi sebagai musisi ini, kerap memproduksi musik Brasil yang didaur ulang menjadi lagu berbahasa Mandarin. 

Jika Anda ingat, Howard pernah tampil di Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang Korea Selatan sebagai Kim Jong-un dan berdampingan dengan Denis Allan yang berdandan mirip Trump. 


(WIL)