Eratkan Dua Negara Lewat Media, Kemenlu Thailand Kunjungi Metro TV

Sonya Michaella    •    Senin, 11 Sep 2017 17:25 WIB
metro tvindonesia-thailand
Eratkan Dua Negara Lewat Media, Kemenlu Thailand Kunjungi Metro TV
Kunjungan Kemenlu Thailand ke Metro TV. (Foto: Sonya Michaella/MTVN)

Metrotvnews.com, Jakarta: Departemen Komunikasi Kementerian Luar Negeri Thailand melakukan kunjungan media ke Metro TV. Kunjungan ini bertujuan meningkatkan pemahaman yang lebih baik antar kedua negara lewat media.

Sebanyak empat orang pejabat Kemenlu Thailand serta lima jurnalis surat kabar asal Thailand pun sempat menceritakan bagaimana Indonesia di mata Thailand.

"Salah satu misi kami untuk berkunjung ke sini adalah meningkatkan pemahaman yang lebih baik dan meningkatkan people to people contact," kata Wakil Direktur Jenderal Departemen Komunikasi Kemenlu Thailand, Makawadee Sumitmor di Gedung Metro TV, Kedoya, Jakarta, Senin 11 September 2017.

Sebelum kunjungan ini, Kemenlu Thailand telah membuat sebuah retreat di mana mereka mengundang 10 jurnalis anggota negara ASEAN untuk belajar mengenai ASEAN dan juga mengenal Thailand.

"Dan sekarang, giliran kami mengajak media Thailand untuk mengetahui apa yang terjadi di Indonesia dan juga medianya," ucap dia lagi.

Kunjungan Kemenlu Thailand ini diterima oleh Wakil Pemimpin Redaksi Metro TV Kania Sutisnawinata dan Kepala Komunikasi dan Informasi Metro TV Fifi Aledya Yahya.

Pihak Kemenlu Thailand, yang juga memiliki private media bernama Channel 3, mengaku ingin mengetahui dan belajar dari Metro TV dalam memberitakan sebuah peristiwa, terutama yang menyangkut berita internasional.

Dari pihak Metro TV, Kania dan Fifi menjelaskan bagaimana Metro TV menjadi sebuah televisi khusus berita yang juga memproduksi berita internasional, tak hanya kawasan Asia tapi juga seluruh dunia.

 


(WIL)