Ledakan Toko Kembang Api Tewaskan Dua Orang di Filipina

Whisnu Mardiansyah    •    Kamis, 13 Oct 2016 04:16 WIB
ledakan kembang api
Ledakan Toko Kembang Api Tewaskan Dua Orang di Filipina
Ilustrasi ledakan. Antara

Metrotvnews.com, Filipina: Kebakaran di beberapa toko kembang api di Kota Bocaue, sebuah kota berjarak 30 km di utara Manila, menewaskan dua orang. Peristiwa ini juga menyebabkan 24 lainnya luka-luka. 

Api memicu sebuah ledakan dari salah satu toko kembang api. Dahsyatnya ledakan membuat sebuah truk terbalik dan merusak tiga kendaraan lainnya. 

"Saya terlempar ke belakang toko dengan kekuatan ledakan," kata Mel Berbosa de Castro, 50, pemilik toko berseberangan di lokasi ledakan.

Bibir de Castro, seperti dilansir AFP, terluka hingga berdarah akibat terpental. Sementara itu, saksi lain di lokasi juga mengalami pengalaman buruk.

"Saya melihat seorang pria tua berdarah berlari mencari cucunya. Lainnya  berjalan menyelematkan diri mereka. Ini seperti zona perang. Aku melihat pecahan kaca, paku terbang di udara, petasan slaing berterbangan," kata Ricky Salvador, 47, seorang sopir.

Komandan Pemadam Kebakaran setempat Inspektur Senior Renan Batchine mengatakan dua korban tewas adalah seorang wanita dengan luka bakar dan seorang pria yang tertimbun puing-puing reruntuhan. Di sisi lain, 24 korban terluka masih dalam perawatan.

Kebakaran dahsyat mematikan bukan kali pertama melanda Filipina. Kebakaran mematikan kerap menyasar ke daerah-daerah kumuh, pasar, dan pabrik di mana aturan aspek keselamatan kurang ditegakan di wilayah-wilayah ini.

Pada Mei 2015, 72 orang tewas dalam kebakaran di sebuah pabrik alas kaki di pinggiran utara Manila. Yang terparah terjadi pada 1996, kebakaran yang terjadi sebuah diskotek menewaskan 162 orang.


(OGI)

Hasil Referendum Italia dan Hubungannya dengan Uni Eropa

Hasil Referendum Italia dan Hubungannya dengan Uni Eropa

4 hours Ago

Perdana Menteri Italia Metteo Renzi mundur dari jabatannya setelah gagal menang dalam referendum…

BERITA LAINNYA