Taiwan Permudah Regulasi Visa dan Promosikan Wisata Halal

Harianty    •    Rabu, 12 Oct 2016 16:22 WIB
indonesia-taiwan
Taiwan Permudah Regulasi Visa dan Promosikan Wisata Halal
Perayaan National Day gala dinner di Hotel Borobudur Jakarta, 10 Oktober 2016. (Foto: MTVN / Harianty)

Metrotvnews.com Jakarta: Taiwan menerapkan Kebijakan Baru ke arah Selatan (New Southbound Policy) yang berpedoman pada pembangunan di segala aspek dan bersifat saling menguntungkan.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Kantor Ekonomi dan Perdagangan (TETO) Taiwan di Indonesia Liang-Jen Chang dalam perayaan National Day gala dinner di Hotel Borobudur Jakarta, Senin (10/10/2016) malam. 

"Mengembangkan kerja sama dengan 18 negara di ASEAN, Asia Selatan dan Australia, yang meliputi kerja sama ekonomi, pertukaran tenaga ahli, berbagi sumber alam, untuk menciptakan suatu kawasan ekonomi," ungkap dia.

Selain itu, tambah Liang, implementasi atas kebijakan tersebut termasuk pemudahan regulasi visa ke Taiwan, mempromosikan makanan halal dan pariwisata untuk Muslim, mempromosikan produk Taiwan di luar negeri, meningkatkan kegiatan pertukaran mahasiswa dan beasiswa.

Saat ini, Taiwan mencanangkan lima bidang pembangunan utama yang meliputi bioteknologi dan farmasi, pertahanan nasional, energi berkelanjutan, mesin cerdas,serta internet of thing. 

Dalam kesempatan tersebut, Taiwan mengajak pengusaha Indonesia untuk ikut berinvestasi mengembangkan lima bidang tersebut. Dalam acara juga digelar pameran produk kreatif Taiwan oleh Taitra (Taiwan Trade Center) dan beragam kuliner khas.
(WIL)

BDF IX Berakhir, Demokrasi Masih Hadapi Banyak Tantangan

BDF IX Berakhir, Demokrasi Masih Hadapi Banyak Tantangan

22 hours Ago

Bali Democracy Forum (BDF) IX resmi ditutup. Sejak pertama kali diadakan pada 2008, tingkat keikutsertaan…

BERITA LAINNYA