Pesona Kecantikan Pemandu Sorak Korea Utara

Sonya Michaella    •    Kamis, 11 Jan 2018 12:27 WIB
korea utara
Pesona Kecantikan Pemandu Sorak Korea Utara
Pemandu sorak asal Korea Utara. (Foto: AFP)

Pyongyang: Sepakat untuk mengirimkan wakilnya ke ajang Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang di Korea Selatan, Korea Utara (Korut) mulai mempersiapkan diri, salah satunya kesiapan dari pemandu sorak.

Pemandu sorak yang nantinya akan menyemangati para atlet di Korsel bulan depan, dipilih oleh rezim Kim Jong-un langsung dengan seleksi yang ketat.

"Tinggi mereka minimal 163 sentimeter dan berasal dari keluarga baik-baik. Di Seoul, mereka akan menari diiringi band yang berasal dari kampus elit Kim Il Sung," kata seorang sumber, dikutip dari AFP, Kamis 11 Januari 2018.



Dijuluki 'tentara cantik' di Pyongyang, pemandu sorak Korut dibatasi hingga usia 20 tahun. Mayoritas mereka berusia 17 sampai 19 tahun. 

Pemandu sorak Korut ini akan dilatih dengan koreografi yang apik disertai nyanyian. 

Para pemandu sorak Korut pertama kali tampil di Asian Games 2002 di Busan, Korsel. Saat itu, 300 warga Korut tiba di Busan dengan memakai hanbok (busana tradisional Korea) warna-warni dan mereka pun disambut oleh warga Busan.

Bahkan, istri dari Kim Jong-un yang bernama Ri Sol Ju, adalah salah satu orang dari rezim Korut yang melihat penampilan pemandu sorak di Kejuaraan Atletik Asia 2005, di Incheon.

Masih di tahun yang sama, 2005, mantan pemandu sorak Korut, Cho Myung-Ae mempersembahkan penampilan terbaiknya dan memiliki banyak penggemar di Korsel.

Ia juga sempat tampil di iklan televisi untuk produk ponsel Samsung bersama dengan bintang pop Korsel, Lee Hyo-ri. 



(FJR)


Grup Amal Texas Tampung 30 Imigran yang Ditahan AS

Grup Amal Texas Tampung 30 Imigran yang Ditahan AS

56 minutes Ago

Para imigran itu ditampung usai otoritas AS mencabut dakwaan hukum atas tuduhan memasuki wilayah…

BERITA LAINNYA