Pria Malaysia Tampar Perempuan WNI karena Tak Pakai Hijab

Sonya Michaella    •    Kamis, 18 Jan 2018 13:15 WIB
malaysia
Pria Malaysia Tampar Perempuan WNI karena Tak Pakai Hijab
Ilustrasi by Medcom

Kuala Lumpur: Seorang pria Malaysia dilaporkan menampar perempuan asal Indonesia karena perempuan tersebut tak memakai hijab. Rekaman video insiden ini telah tersebar di sosial media.

Video ini pertama kali diunggah oleh pemilik akun Facebook, Mayy Maii Silalahi pada 5 Januari yang memperlihatkan seorang pria berteriak-teriak di depan sekelompok perempuan di halte bus yang terletak di Penang.

Awalnya, pria ini menanyakan agama dari setiap perempuan yang duduk di bangku halte tersebut apakah mereka Muslim atau bukan.

Dikutip dari Channel News Asia, Kamis 18 Januari 2018, tiba-tiba pria tersebut menunjuk seorang perempuan yang diduga berasal dari Indonesia.

Dia berteriak "dia Muslim tetapi tidak memakai hijab" kemudian menamparnya. Padahal, si perempuan mengatakan tidak memakai hijab karena alasan pribadi.

Perempuan lainnya yang ada di halte bus itu langsung bergerak untuk menghalangi sang pria yang terus-terusan mencoba menyerang. Namun, dia masih berusaha menghampiri perempuan Indonesia tersebut.

Viralnya rekaman video ini menarik perhatian salah satu seleb Malaysia bernama Neelofa. Ia mengatakan, citra Malaysia bisa tercoreng dengan adanya kejadian tersebut.

"Tidak ada agama di dunia yang mengajarkan kekerasan terhadap sesamanya. Persepsi orang terhadap Islam bisa berubah dengan kejadian ini," tulis Neelofa di akun Instagram miliknya. 

Hingga saat ini, belum diketahui dari mana asal pria tersebut dan apakah otoritas Malaysia akan bergerak untuk mengatasi kejadian ini.



(FJR)