Bom Truk Meledak di Pakistan, 34 Terluka

Sonya Michaella    •    Selasa, 08 Aug 2017 16:08 WIB
bom pakistan
Bom Truk Meledak di Pakistan, 34 Terluka
Ilustrasi Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Lahore: Setidaknya 34 orang terluka akibat meledaknya sebuah bom truk di Lahore, Pakistan, Senin malam tadi.
 
Seorang pejabat pemerintahan bernama Abdullah Khan menyebutkan, bom diletakkan tersembunyi di sebuah truk yang mengangkut buah-buahan.
 
Menurut keterangan Abdullah, tak ada korban jiwa yang tewas di tempat. Namun, ada sekitar tiga korban luka yang cukup serius keadaannya.
 
"Kami sudah berkoordinasi dengan rumah sakit untuk benar-benar menangani korban luka-luka," lanjut dia, seperti dikutip Channel News Asia, Selasa 8 Agustus 2017.
 
Abdullah menambahkan, hingga saat ini belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas pengeboman ini.
 
Pasalnya, serangan di ibu kota Provinsi Punjab ini cukup sering terjadi dalam beberapa tahun terakhir. Kelompok militan masih aktif di sana dan secara berkala untuk melakukan serangan besar.
 
Bulan lalu, seorang pengebom bunuh diri dari kelompok militan Taliban berhasil menewaskan setidaknya 25 orang di Lahore dan mayoritas korban tewas adalah polisi.
 
Lahore merupakan salah satu kota besar di Pakistan yang dianggap sebagai kota budaya dengan ibu kota yang terletak di Punjab. Sejumlah turis pun kerap mengunjungi Lahore sebagai destinasi wisata mereka.



(FJR)