Kapal Feri Tenggelam di Bangladesh, 30 Penumpang Hilang

Willy Haryono    •    Rabu, 21 Sep 2016 16:36 WIB
kecelakaan kapal
Kapal Feri Tenggelam di Bangladesh, 30 Penumpang Hilang
Sebuah kapal feri tenggelam di Paturia, Bangladesh, 22 Februari 2015. (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Barisal: Sedikitnya 30 orang dinyatakan hilang setelah feri yang mereka tumpangi tenggelam di selatan Bangladesh, Rabu (21/9/2016). 

Sebagian penumpang berhasil berenang ke tepian, namun sebagian lainnya dikhawatirkan tenggelam di Sungai Sandhya di kota Banaripara, distrik Barisal. 

"Saat ini 30 orang masih hilang. Belum ada jasad yang ditemukan," tutur Mohammad Akhteruzzaman, kepala kepolisian Barisal, kepada AFP

Seorang polisi lainnya mengatakan sekitar 70 hingga 80 orang dilaporkan berada dalam feri tersebut. Sejumlah saksi mata mengatakan feri tetap beroperasi meski terlihat jelas sudah kelebihan muatan. 

Kecelakaan kapal feri biasa terjadi di Bangladesh, negara yang memiliki beberapa sungai besar seperti Brahmaputra dan Padma, yang merupakan anak sungai Gangga. 

Ratusan orang di Bangladesh tewas setiap tahunnya akibat kecelakaan kapal. Kecelakaan biasa terjadi akibat kelebihan muatan dan kondisi kapal yang tidak layak beroperasi. 

Februari tahun lalu, sebuah kecelakaan feri di Bangladesh menewaskan 69 orang. Kecelakaan terjadi hanya berselang satu malam dari peristiwa serupa yang menewaskan lima orang. 


(WIL)

JK Kritisi PBB di Sidang Umum ke-71 PBB

JK Kritisi PBB di Sidang Umum ke-71 PBB

14 hours Ago

Wakil Presiden Jusuf Kalla menyampaikan sejumlah kritik terhadap PBB termasuk saran untuk mereformasi…

BERITA LAINNYA