Bahas Isu Kawasan, Menhan Australia Akan Temui Panglima TNI

Fajar Nugraha    •    Selasa, 05 Jun 2018 20:06 WIB
indonesia-australia
Bahas Isu Kawasan, Menhan Australia Akan Temui Panglima TNI
Menteri Pertahanan Australia Marise Payne akan melakukan pertemuan dengan Menhan RI dan Panglima TNI (Foto: AFP).

Canberra: Menteri Pertahanan Australia Marise Payne, akan mengunjungi Jakarta pada 6 Juni 2018 untuk bertemu dengan para pemimpin senior dan berbicara di Lemhanas, lembaga utama pendidikan dan pelatihan.
 
Payne akan menindaklanjuti kerja sama untuk panel gabungan dalam Dialog Shangri-La di hari Sabtu dalam pertemuan dengan Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu.
 
Selain itu Menteri Payne juga akan mengadakan pertemuan untuk pertama kalinya dengan Panglima TNI yang baru dilantik Marsekal Hadi Tjahjanto untuk membicarakan isu-isu terbaru di kawasan.
 
"Mempertahankan kawasan yang aman dan stabil merupakan prioritas strategis bagi kedua negara Australia dan Indonesia," kata Menteri Payne, dalam keterangan tertulis Kedubes Australia yang diterima Medcom.id, Selasa 5 Juni 2018.
 
"Hubungan pertahanan Australia dengan Indonesia berdasarkan kerja sama praktis di bidang-bidang yang mendukung kepentingan kita bersama di kawasan seperti penangkalan terorisme, keamanan maritim dan bantuan kemanusiaan serta penanggulangan bencana," imbuhnya.
 
"Saya juga menyambut baik kesempatan untuk berbicara di depan siswa di Lemhanas tentang cara-cara dimana kedua negara bisa bekerja sama untuk mempertahankan kawasan yang aman dan kuat," tutur Payne.
 
Bagi Payne, kunjungan ke Indonesia lagi sangat menyenangkan. Dirinya akan memastikan hubungan bilateral pertahanan kedua negara yang kuat.


(FJR)