Empat Bocah Berhasil Dikeluarkan dari Gua Thailand

Faisal Abdalla    •    Senin, 09 Jul 2018 04:30 WIB
thailand
Empat Bocah Berhasil Dikeluarkan dari Gua Thailand
Seorang bocah langsung ditandu ke ambulans setelah berhasil diselamatkan dari gua Tham Luang (8/7). Foto: Dokumentasi Chiang Rai Public Relations Office/AFP.

Bangkok: Sebanyak empat dari 12 remaja yang terjebak di Gua Tham Luang, Thailand, berhasil diselamatkan. Mereka telah terjebak di gua itu selama dua pekan.

"Hari ini kita berhasil menyelamatkan empat anak. Mereka dibawa ke Rumah Sakit Chiang Rai Prachanukrua untuk mendapat perawatan," ucap ketua tim penyelamat Narongsak Osottanakorn seperti dilansir dari Reuters, Minggu, 8 Juli 2018.

Empat remaja ini diselamatkan oleh lima anggota tim penyelamat dari pasukan elite Angkatan Laut Thailand. Tersisa delapan orang yang masih menunggu untuk diselamatkan. 

Baca juga: Tim Penyelamat Mulai Keluarkan Bocah dari Gua Thailand

Saat ini misi penyalamatan ditunda hingga pagi tiba. Tim penyelamat memiliki waktu kurang lebih 10 jam untuk mempersiapkan operasi penyelamatan berikutnya. 

"Operasi ini melibatkan 90 penyelam, 50 orang di antaranya berasal dari negara lain," tandasnya. 

Sebanyak 12 remaja dan seorang pelatih sepak bola Wild Broar terjebak dalam Gua Tham Luang. Setelah sembilan hari bertahan, mereka ditemukan dua penyelam Inggris yang ikut dalam operasi penyelamatan. 

Lokasi 12 bocah ini berada beberapa kilometer dari mulut gua. Mereka terjebak karena air memenuhi gua tersebut.

Baca juga: Operasi Penyelamatan di Gua Thailand Seperti Peperangan

Operasi penyelamatan pun sudah memakan korban. Seorang mantan Angkatan Laut Thailand tewas kehabisan oksigen saat menyelam menuju lokasi anak-anak tersebut.




(HUS)


Wanita Terduga Agen Rusia Ditangkap di AS

Wanita Terduga Agen Rusia Ditangkap di AS

27 minutes Ago

Amerika Serikat kembali diguncang skandal mata-mata. Kejaksaan wilayah Washington DC menahan seorang…

BERITA LAINNYA