Korban Tewas Banjir Jepang Bertambah jadi 44 Orang

Marcheilla Ariesta    •    Minggu, 08 Jul 2018 11:45 WIB
banjirjepang
Korban Tewas Banjir Jepang Bertambah jadi 44 Orang
Banjir di Jepang. (Foto: JIJI PRESS).

Hiroshima: Jumlah korban tewas banjir di Jepang bertambah menjadi 44 orang. Menurut otoritas setempat, hujan deras masih akan terus berlanjut.

Sementara itu, media lokal menyebutkan total korban tewas mencapai 50 orang dengan puluhan lainnya hilang.

Dilansir dari laman Channel News Asia, Minggu 8 Juli 2018, hujan deras terus terjadi di beberapa wilayah Jepang yang mengakibatkan banjir. Ini adalah hujan terburuk yang terjadi di bagian barat negara tersebut.

Akibat hujan ini, para warga terpaksa terus berlindung di bawah atap rumah mereka sambil menunggu diselamatkan. Sebanyak lebih dari dua juta orang menunggu dievakuasi pihak berwenang.

"Kami melakukan operasi penyelamatan sepanjang waktu," ucap pejabat manajemen bencana di prefektur Hiroshima Yoshihide Fujitani.

"Kami berusaha melakukan yang terbaik," imbuhnya.

Sementara itu, pejabat pemerintah mengatakan sebuah tempat khusus diciptakan unutk menanggapi bencana tersebut. Tak hanya itu, Perdana Menteri Shinzo Abe dan pejabat negara lain terus mengadakan rapat darurat membahas penyelamatan.

Abe, pada Sabtu 7 Juli, mengatakan situasi di Negeri Sakura akibat banjir sangat serius. "Kita harus melakukan upaya habis-habisan untuk menyelamatkan mereka yang terkena dampak," perintahnya dalam rapat darurat kemarin.

Puluhan ribu pekerja penyelamat, polisi dan personel militer dikerahkan untuk menanggapi bencana itu. Sementara itu, Badan Meteorologi telah mengeluarkan peringatan tingkat tinggi untuk daerah-daerah yang terkena bencana.


(WIL)


Wanita Terduga Agen Rusia Ditangkap di AS

Wanita Terduga Agen Rusia Ditangkap di AS

8 hours Ago

Amerika Serikat kembali diguncang skandal mata-mata. Kejaksaan wilayah Washington DC menahan seorang…

BERITA LAINNYA