Menlu Australia Pilih Dua Wirausahawan RI Ikut Program Pemimpin Muda

Sonya Michaella    •    Jumat, 17 Feb 2017 18:21 WIB
indonesia-australia
Menlu Australia Pilih Dua Wirausahawan RI Ikut Program Pemimpin Muda
Menlu Australia, Julie Bishop (kiri) ketika bertemu dengan Menlu RI, Retno Marsudi di Jakarta, 2016. (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Canberra: Dua wirausahawan asal Indonesia terpilih untuk mengikuti program pemimpin muda yang diberikan langsung oleh Menteri Luar Negeri Australia, Julie Bishop.

Para inovator muda ini adalah pendiri perusahaan yang bergerak dalam isu kemiskinan, kesehatan, pendidikan, teknologi dan degradasi lingkungan.
 
"Hari ini saya mengumumkan pemilihan 15 wirausahawan sosial dari berbagai wilayah di kawasan untuk Program Pemimpin Muda Australia-ASEAN (A2ELP), yang akan diselenggarakan di Melbourne dan Sydney pada bulan Maret," kata Bishop, seperti keterangan tertulis dari Kedutaan Besar Australia di Jakarta, yang diterima Metrotvnews.com, Jumat (17/2/2017).

Dua wirausahawan Indonesia ini termasuk dalam angkatan perdana dalam program ini.
 Bekerja dengan Asialink, peserta akan mempelajari teknik-teknik baru dan mengidentifikasi peluang untuk memperluas, meningkatkan dampak perusahaan mereka.

Mereka akan diperkenalkan dengan usaha sosial dan pakar industri Australia terkemuka, yang akan mendorong hubungan di kawasan kita.

Kedua wirausahawan Indonesia ini bernama Annisa Arsyad di bidang konservasi lingkungan dan pendidikan serta Gigih Rezki Septianto di bidang kesehatan dan teknologi.

Sementara, peserta lainnya sebagian besar berasal dari negara anggota ASEAN dan juga ada dari Australia dengan bidang yang bermacam-macam pula, seperti keuangan, pertanian, dan kewirausahaan perempuan.

"Saya mengucapkan selamat kepada seluruh peserta atas terpilihnya mereka untuk program ini yang akan menjalin kemitraan baru dengan bisnis dan organisasi lainnya, dan lebih lanjut meningkatkan hubungan Australia dengan negara-negara Asia Tenggara," pungkas Bishop.


(WIL)