Jika Terus Jatuhkan Sanksi, Korut akan Serang AS

Sonya Michaella    •    Senin, 11 Sep 2017 14:23 WIB
rudal korut
Jika Terus Jatuhkan Sanksi, Korut akan Serang AS
Peluncuran misil Korut disertai bom hidrogen pada 3 September lalu. (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Pyongyang: Korea Utara (Korut) mengeluarkan ancaman baru bagi Amerika Serikat (AS). Korut bersumpah akan menyerang AS, jika AS terus mendorong PBB untuk menjatuhkan sanksi baru.

Kementerian Luar Negeri Korut menyatakan, penerapan sanksi baru terhadap negaranya adalah tindakan ilegal yang melanggar hukum internasional.

"Jika AS berkeras mendorong PBB mengambil langkah tersebut, kami bersumpah bakal memberikan ganjaran yang setimpal," sebut penyataan dari Kemlu Korut, dikutip dari KCNA, Senin 11 September 2017.

Pernyataan tersebut melanjutkan, Korut juga tidak akan membiarkan AS terus menerus menekan Korut lewat PBB atau pun negara lain.

"Korut secara seksama mengikuti langkah-langkah AS dengan waspada," lanjut pernyataan itu.

Disebutkan pula, Korut sudah sangat siap dan akan menggunakan cara-cara terbaik untuk melawan AS, jika memang AS dan PBB kembali menjatuhkan sanksi.

Langkah-langkah yang akan diambil Korut akan menyebabkan penderitaan terbesar bagi AS yang belum pernah terjadi sepanjang sejarah negara tersebut.

Uji coba peluncuran misil balistik Korut terakhir dilakukan pada 3 September yang lalu, dengan disertai peledakkan bom hidrogen. Peledakan yang keenam kalinya dalam tahun ini pun kabarnya disertai gempa yang cukup kuat. 

Laporan awal USGS menyebut kekuatan gempa di angka 5,6 SR dengan kedalaman 10 kilometer. Namun data itu direvisi menjadi 6,5 SR di kedalaman 0 km. 

 


(WIL)

Bersama Membantu Rohingya

Bersama Membantu Rohingya

1 hour Ago

AUNG San Suu Kyi oleh dunia internasional sesungguhnya dinilai memiliki semua prasyarat yang diperlukan…

BERITA LAINNYA