Wawancara Khusus Dubes Thailand untuk Indonesia

Film dan Pariwisata, Daya Tarik Thailand Bagi Pelancong Indonesia

Marcheilla Ariesta    •    Sabtu, 16 Sep 2017 07:06 WIB
indonesia-thailand
Film dan Pariwisata, Daya Tarik Thailand Bagi Pelancong Indonesia
Duta Besar Thailand untuk Indonesia Pitchayaphant Charnbhumidol (Foto: Wahyu Dwi Anggoro/Metrotvnews.com).

Metrotvnews.com, Jakarta: Indonesia menyumbang setidaknya 500 ribu turis ke Thailand setiap tahunnya. Keindahan pantai dan banyaknya pusat hiburan di Negeri Gajah Putih membuat Thailand menjadi salah satu destinasi wisata menarik di Asia Tenggara.
 
Duta Besar Thailand untuk Indonesia Pitchayaphant Charnbhumidol menuturkan pariwisata menjadi salah satu kerja sama antarmasyarakat yang sangat menguntungkan. Thailand, kata sang dubes, membantu menaikkan pariwisata Indonesia dan demikian sebaliknya.
 
Promosi Thailand tak hanya berupa tempat-tempat wisata dan hiburannya. Film juga menjadi alat promosi mereka untuk menarik wisatawan mancanegara.
 
Dubes Pitchayaphant mengatakan Kedutaan Besar Kerajaan Thailand di Indonesia ingin mempromosikan negaranya lewat Thailand Festival di Indonesia. Acara ini nantinya akan menjual berbagai produk Thailand, seperti makanan, buah dan berbagai abrang mereka. Akan dipertontonkan juga musik tradisional dan tarian, serta tak ketinggalan film Thailand.
 
"Tahun ini kami mempromosikan film Thailand untuk pubik Indonesia. Kami membawa aktor dan aktris dari negara kami ke Jakarta. Mereka mempromosikan film berjudul 'Bad Genius' yang mana sangat populer di Thailand," katanya, kepada Metrotvnews.com dalam wawancara ekslusif di kantornya, Kamis 14 September 2017.
 
Bekerja sama dengan teater CGV, film itu dipertontonkan ke publik Indonesia, kata sang dubes. Dia juga menuturkan kalau industri film Thailand paling terkenal di genre horor dan komedi romantis.
 
"Rupanya banyak penggemar film horor Thailand di Indonesia," serunya.
 
Tahun ini juga, Menteri Kebudayaan Thailand membawa serta penari tradisional dari Negeri Gajah Putih. Berkolaborasi dengan penari tradisional Indonesia, mereka menarikan tarian Ramayana di teater Candi Prambanan.
 
Dubes Pitchayaphant mengatakan sebanyak 400 hingga 500 ribu penonton hadir dalam pertunjukan Ramayana tersebut.
 
Indonesia dan Thailand merupakan dua negara eksotis di Asia Tenggara yang paling banyak diminati pantainya. Keduanya juga sempat terpuruk saat tsunami melanda pada 2004 silam.
 
Di Thailand, sebanyak 226 ribu orang tewas usai gempa berkekuatan 9,15 skala richter (SR) mengguncang pesisir Samudra Hindia. Salah satu pantai paling terkenal di Thailand, Pantai Patong yang berada di Phuket luluh lantak akibat tsunami kala itu.
 
Kerugian yang dialami Thailand sangat besar, pasalnya pariwisata juga sempat menurun lantaran wisatawan asing takut untuk berkunjung ke negeri yang tak pernah dijajah itu.



(FJR)

Bersama Membantu Rohingya

Bersama Membantu Rohingya

1 hour Ago

AUNG San Suu Kyi oleh dunia internasional sesungguhnya dinilai memiliki semua prasyarat yang diperlukan…

BERITA LAINNYA