Ciptakan Sejarah Baru di 50 Tahun Hubungan Diplomatik RI-Singapura

Sonya Michaella    •    Rabu, 17 May 2017 08:39 WIB
indonesia-singapura
Ciptakan Sejarah Baru di 50 Tahun Hubungan Diplomatik RI-Singapura
Duta Besar Singapura untuk Indonesia, Anil Kumar (Foto: Sonya Michaella/Metrotvnews.com).

Metrotvnews.com, Jakarta: Mengikat sejarah dan harus menciptakan sejarah baru adalah harapan baru dari hubungan diplomatik Indonesia dan Singapura yang menginjak usia ke-50.
 
"Menciptakan sejarah baru bersama sehingga hubungan Singapura dan Indonesia mendapat capaian tertinggi harus dilakukan. Sebagai tetangga dan sesama pendiri ASEAN, kita terhubung oleh masa depan yang sama," kata Duta Besar Singapura untuk Indonesia, Anil Kumar.
 
Dalam pidatonya di Hotel Indonesia Kempinski, Selasa 16 Mei 2017, Dubes Anil menekankan pentingnya masyarakat dua negara untuk berbagi pandangan yang sama tentang perlunya integrasi dan kolaborasi yang lebih erat.
 
"Hubungan masyarakat yang telah lama terjalin ini berperan sebagai jembatan bagi hubungan Singapura-Indonesia ke depannya," lanjut dia.


Dubes Anil Kumar Nayar dalam peringatan RISING 50 (Foto: Sonya Michaella/Metrotvnews.com).
 
 
Memperingati 50 tahun hubungan diplomatik dengan Indonesia, Kedutaan Besar Singapura menggelar acara makan malam yang dinamakan RISING 50 (RI-Singapura 50 Tahun).
 
"Tema ini adalah deskripsi yang tepat tentang jalan yang akan dilalui Singapura dan Indonesia dalam beberapa dekade mendatang," tutur Dubes Anil.
 
Kedubes Singapura juga menghadirkan salah seorang koki ternama asal Negeri Singa sekaligus pemilik restoran peranakan pertama di dunia, Candlenut.
 
"Masyarakat Singapura dan Indonesia adalah sama-sama masyarakat yang gemar makan. Makanan peranakan adalah salah satu makanan yang mengeratkan budaya dua negara," ujarnya.
 
Dalam acara ini, turut hadir pula Menteri Komunikasi dan Informasi RI Rudiantara, Deputi I Bidang Kemaritiman Kemenkomaritim Arif Havas Oegroseno dan Direktur Jenderal Protokol Kementerian Luar Negeri RI sekaligus mantan Duta Besar RI untuk Singapura, Andri Hadi.

(FJR)