Bebas Hukuman Mati Arab Saudi, TKI Pulang ke RI

Sonya Michaella    •    Rabu, 04 Jul 2018 09:06 WIB
indonesia-arab saudi
Bebas Hukuman Mati Arab Saudi, TKI Pulang ke RI
Ilustrasi eksekusi mati. Medcom.id/Rakhmat Riyandi.

Riyadh: Nurkoyah Marsan Dasan, Warga Negara Indonesia (WNI) asal Rengasdengklok Karawang yang bebas dari hukuman mati di Arab Saudi, akhirnya dipulangkan ke Indonesia, Selasa 3 Juli malam waktu setempat.

Rencananya, Nurkoyah akan tiba di Jakarta hari ini, sekitar pukul 15.40 sore.

Nurkoyah divonis bebas oleh Pengadilan Umum Kota Dammam dari hukuman mati atas tuduhan membunuh anak majikan di Dammam, Arab Saudi. Setelah proses hukum yang panjang selama delapan tahun, Nurkoyah akhirnya divonis bebas pada tanggal 3 April 2018 yang lalu.

Selama masa persidangan, Nurkoyah mendapatkan pendampingan penuh dari Tim KBRI Riyadh dan Pengacara Mish’al Al Shareef dari Kantor Hukum Mish’al Al Shareef. 

"Duta Besar RI untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel juga turun langsung ke lapangan guna memastikan proses pemulangan Nurkoyah berjalan lancar dari proses penjemputan di Penjara Dammam sampai ke bandara," sebut pernyataan tertulis dari KBRI Riyadh kepada Medcom.id, Rabu 4 Juli 2018.

Nurkoyah juga sempat mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI Joko Widodo yang memberikan perhatian khusus kepada seluruh WNI di Arab Saudi, juga tim KBRI Riyadh.



(JMS)


Wanita Terduga Agen Rusia Ditangkap di AS

Wanita Terduga Agen Rusia Ditangkap di AS

19 minutes Ago

Amerika Serikat kembali diguncang skandal mata-mata. Kejaksaan wilayah Washington DC menahan seorang…

BERITA LAINNYA