Serangan Bunuh Diri di Khasmir Tewaskan Tujuh Orang

Arpan Rahman    •    Senin, 01 Jan 2018 16:30 WIB
konflik kashmir
Serangan Bunuh Diri di Khasmir Tewaskan Tujuh Orang
Pasukan paramiliter India bersiaga di Srinagar, Kashmir, 20 Desember 2017. (Foto: AFP/TAUSEEF MUSTAFA)

Pulwama: Militan bersenjata berat, Minggu 31 Desember 2017, meluncurkan serangan bunuh diri ke sebuah kamp Pusat Pasukan Kepolisian Cadangan (CRPF) di distrik Pulwama selatan Kashmir bagian India. Serangan ini menewaskan empat personel angkatan bersenjata dan melukai tiga lainnya.

Personel yang cedera kemudian mengalami luka-luka. Salah satu personel yang terluka diidentifikasi sebagai Saifuddin, penduduk lokal Nowgam.

Pejabat CRPF menyebut dua militan yang bersembunyi di kamp tersebut tewas. Ia menambahkan militan melepaskan tembakan tanpa pandang bulu sehingga melukai tiga personel CRPF.

Direktur Jenderal Polisi S P Vaid mengatakan pasukan keamanan mendapat informasi mengenai serangan militan yang akan terjadi di Lembah Kashmir selama tiga hari terakhir.

Vaid menuduh Pakistan terus mengirim militan dari waktu ke waktu. Namun ia menegaskan pasukan keamanan dan masyarakat Kashmir akan terus melawan.

"Ada informasi dari dua hari terakhir. mereka tadi malam," kata Vaid kepada wartawan seperti disitir ABP Live, Senin 1 Januari 2018.

Kamp CRPF juga berfungsi sebagai pusat pelatihan bagi pasukan yang disiagakan guna operasi antimilitans di Lembah Kashmir. Tim Polisi Jammu dan Kashmir juga bekerja sama dengan CRPF di kamp ini.


(WIL)


Penembakan di Balaikota Pennsylvania Lukai 4 Orang

Penembakan di Balaikota Pennsylvania Lukai 4 Orang

49 minutes Ago

Pelaku penembakan ditembak mati petugas kepolisian, dia merupakan seorang terdakwa yang akan menjalani…

BERITA LAINNYA