Salah Menuangkan Makanan Ikan Koi, Trump Dikecam Warganet

Sonya Michaella    •    Selasa, 07 Nov 2017 09:16 WIB
as-jepang
Salah Menuangkan Makanan Ikan Koi, Trump Dikecam Warganet
Presiden AS Donald Trump menuangkanan makanan ikan koi dengan cara yang salah. (Foto: Guardian)

Metrotvnews.com, Tokyo: Dalam kunjungannya ke Jepang, Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump berkesempatan untuk memberi makan ikan koi bersama Perdana Menteri Shinzo Abe.

Namun, cara Trump memberi makan ikan ini sempat dikecam warganet, terutama para pecinta ikan.

Dikutip CNN, Selasa 7 November 2017, sebelum jamuan makan siang, Trump dibawa Abe ke sebuah kolam ikan koi di Istana Akasaka. Abe pun memberikan sekotak makanan ikan koi kepada Trump.

Awalnya, Trump meniru cara Abe memberi makan ikan koi sesendok demi sesendok ke kolam ikan. Setelah beberapa sendok, Abe menumpahkan semua isi makanan koi ke dalam kolam.

Lantas Trump mengikuti cara Abe. Tetapi, menurut para pecinta ikan, cara Trump menumpahkan makanan ikan ke kolam ikan koi adalah cara yang salah.

Warganet menilai, Trump terlalu terburu-buru menuangkan makanan ke dalam kolam. 

"Menuangkan makanan seperti itu akan membuat ikan sakit dan jumlah limbah yang berlebihan yang berakibat pada penurunan kualitas air," tulis salah satu warganet di Twitter.

Cara Trump menuangkan makanan ke dalam kolam ini disambut gelak tawa oleh Abe, begitupun dengan Menteri Luar Negeri AS Rex Tillerson yang tampak menahan tawa.

Di Tokyo, Trump berkesempatan untuk mengunjungi Istana Kekaisaran Tokyo untuk memberi salam kepada Kaisar Jepang Akihito. Trump dan Abe juga sempat bermain golf bersama dan makan malam di restoran kelas atas di Ginza.





(WIL)