Menlu Bekali 850 Prajurit TNI yang akan Dikirim ke Lebanon

Fajar Nugraha    •    Senin, 10 Oct 2016 13:25 WIB
indonesia-pbb
Menlu Bekali 850 Prajurit TNI yang akan Dikirim ke Lebanon
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi di Gedung Pancasila, Kemenlu, Jakarta, 11 Februari 2016. (Foto: Antara/Widodo S. Jusuf)

Metrotvnews.com, Bogor: Menteri Luar Negeri Retno Marsudi memberikan pembekalan kepada 850 prajurit TNI yang akan ditugaskan ke Lebanon. 

Pembekalan diberikan di Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Senin (10/10/2016). Ratusan prajurit itu akan tergabung dalam pasukan perdamaian PBB, UNIFIL. 

"Prajurit yang dikirim harus menjaga citra dan misi perdamaian Indonesia di dunia internasional," kata Menlu Retno. 

Ratusan prajurit sempat unjuk kebolehan yel-yel di hadapan rombongan Menlu Retno. Mereka ingin menunjukkan kekompakan menjelang tugas di Lebanon, salah satu negara rawan konflik yang diincar kelompok Islamic State (ISIS) sebagai daerah jajahan selanjutnya setelah Suriah dan Irak. 


Menlu Retno (kiri) dalam pembekalan ratusan prajurit TNI di Sentul. (Foto: MTVN)

UNIFIL adalah pasukan interim PBB di Lebanon yang dibentuk berdasarkan Resolusi Dewan Keamanan PBB 425 dan 426 pada 19 Maret 1978. UNIFIL didirikan untuk memastikan penarikan mundur pasukan Israel dari Lebanon yang menginvasi lima hari sebelumnya.

Selain itu, UNIFIL juga bertugas menjaga perdamaian dan keamanan internasional serta membantu pemerintah Lebanon mengembalikan kewenangannya.


(WIL)

Hasil Referendum Italia dan Hubungannya dengan Uni Eropa

Hasil Referendum Italia dan Hubungannya dengan Uni Eropa

1 day Ago

Perdana Menteri Italia Metteo Renzi mundur dari jabatannya setelah gagal menang dalam referendum…

BERITA LAINNYA