PM Thailand: Vajiralongkorn Akan Dilantik sebagai Raja

Fajar Nugraha    •    Kamis, 13 Oct 2016 19:41 WIB
raja thailand
PM Thailand: Vajiralongkorn Akan Dilantik sebagai Raja
Putra Mahkota Pangeran Maha Vajiralongkorn (tengah) (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Bangkok: Perdana Menteri Thailand Prayuth Chan-Ocha mengumumkan bahwa Putra Mahkota Pangeran Maha Vajiralongkorn akan meneruskan tahta Monarki Thailand.
 
Kepastian naiknya Vajiralongkorn sebagai Raja Thailand, diumumkan setelah pihak Istana Kerajaan mengumumkan wafatnya Raja Bhumibol Adulyadej di Rumah Sakit Siriraj pada pukul 3.52 sore waktu setempat.
 
"Pemerintah akan melanjutkan suksesi. Pemerintah akan mengabarkan pihak Majelis Legislatif Nasional bahwa yang mulia Raja menunjuk pewarisnya pada 28 Desember 1972," ucap PM Prayuth, seperti dikutip AFP, Kamis (13/10/2016).


PM Prayuth saat diterima Raja Bhumibol Adulyadej (Foto: AFP).

 
Ucapan Prayuth merujuk kepada tanggal di mana Vajiralongkorn ditunjuk sebagai Putra Mahkota oleh Raja Bhumibol Adulyadej. (Baca: Raja Thailand Bhumibol Adulyadej Wafat di Usia 88 Tahun).
 
Putra Mahkota Kerajaan Thailand ini lahir pada 28 Juli 1952 di Vila Ambara, Istana Dusit Bangkok. Pria berusia 64 tahun ini dikenal aktif dalam kegiatan militer.
 
Vajiralongkorn lebih banyak sekolah di luar negeri, mulai di Inggris, Australia dan juga menjalani pelatihan militer di Amerika Serikat (AS).
 
Karena Raja Bhumibol yang jatuh sakit, Vajiralongkorn mengambil alih tugas kerajaan. Dirinya kerap hadir dalam acara publik.
 

 
(FJR)

Hasil Referendum Italia dan Hubungannya dengan Uni Eropa

Hasil Referendum Italia dan Hubungannya dengan Uni Eropa

4 hours Ago

Perdana Menteri Italia Metteo Renzi mundur dari jabatannya setelah gagal menang dalam referendum…

BERITA LAINNYA