Perdana, Korean Air Terbang Langsung ke Lombok

Sonya Michaella    •    Sabtu, 29 Jul 2017 09:02 WIB
indonesia-korsel
Perdana, Korean Air Terbang Langsung ke Lombok
Antrian penumpang untuk check in penerbangan ke Lombok. (Foto: Dok. KBRI Seoul)

Metrotvnews.com, Seoul: Maskapai penerbangan milik Korea Selatan (Korsel), Korean Air, telah membuka penerbangan langsung ke Lombok, mulai hari ini.

Terhitung sebanyak 183 penumpang antusias menunggu penerbangan perdana dari Incheon ke Lombok ini. Rata-rata, penumpang yang berasal dari Seoul ini memang belum pernah ke Indonesia.

Penerbangan dari Seoul ke Lombok harus ditempuh selama 6 jam 20 menit. Rupanya, rata-rata penumpang penerbangan perdana langsung ke Lombok ini terhipnotis oleh serial kuliner teve yang lokasi shootingnya di salah satu pantai Lombok.

Youn's Kitchen, telah tayang sembilan kali dan menjadikan Lombok buah bibir dari masyarakat Korea.



Menurut keterangan tertulis dari KBRI Seoul yang diterima Metrotvnews.com, Sabtu 29 Juli 2017, staf di KBRI kerap menerima telepon dari masyarakat Korsel yang ingin mengetahui keindahan Lombok.

Tak pelak, maskapai penerbangan Korean Air ingin menaguk keuntungan dari popularitas Youn's Kitchen. Dibuatlah paket kunjungan penerbangan dan wisata ke Lombok selama 4 malam dengan tujuan yang bervariasi seperti paket Gili, Rinjani hingga bermain golf.

Duta Besar RI untuk Korsel, Umar Hadi sangat menyambut baik penerbangan perdana ini. Baginya, ini merupakan buah dari upaya bersama dalam mendorong lebih banyak wisatawan Korea datang ke Indonesia dan masih banyak promosi lain yang akan dikembangkan.

Untuk lima penerbangan perdana ini, semuanya masih berupa penerbangan charter. Bila dianggap menguntungkan, tidak tertutup kemungkinan suatu saat nanti akan menjadi penerbangan reguler.

Dari data yang ada saat ini, tingkat pemesanan tiket sudah 90 persen, bahkan ada yang fully booked.


(FJR)