Indonesia Turut Berduka atas Berpulangnya Mantan Kanselir Jerman

   •    Minggu, 18 Jun 2017 11:15 WIB
jerman
Indonesia Turut Berduka atas Berpulangnya Mantan Kanselir Jerman
Foto mantan Kanselir Jerman Helmut Kohl. (Foto: AFP/DPA/MAURIZIO GAMBARINI)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah Indonesia menyampaikan duka cita mendalam atas berpulangnya mantan kanselir Jerman Helmut Kohl pada 16 Juni 2017.
 
Indonesia mendoakan semoga Tuhan Yang Maha Kuasa dan Maha Penyayang memberikan kedamaian kepada Y.M. Helmut Kohl serta memberikan ketabahan dan kekuatan kepada seluruh keluarga dalam menghadapi duka ini.
 
Eropa dan Jerman akan merasa kehilangan dengan berpulangnya Mantan Kanselir Helmut Kohl yang sangat dihormati dan berjasa dalam mempersatukan Jerman Barat dan Timur. Y.M Helmut Kohl dikenal sebagai negarawan yang telah membawa persatuan dan pembaharuan bagi Jerman.
 
Jerman merupakan mitra dekat Indonesia di Eropa.

Kohl menjabat antara tahun 1982 hingga 1998 dan dikenal sebagai "kanselir persatuan" karena rencana politiknya yang aktif membawa Jerman barat dan timur bergandeng tangan.
 
Di bawah tekanan berat pada 1989, dia melakukan negosiasi dengan para pemimpin Amerika Serikat dan Uni Soviet. Akhirnya menghasilkan reunifikasi Jerman yang damai dan stabil.
 
Beliau juga dipuji karena kontribusinya terhadap integrasi Eropa dan mata uang tunggal Eropa dan pasarnya. Dia membujuk warga Jerman untuk menyerahkan mata uang Jerman terdahulu, Mark, yang kuat dan mengadopsi Euro.
 
Sebagai pemimpin partai Uni Demokratik Kristen (CDU), Kohl dipandang sebagai mentor untuk Kanselir Angela Merkel yang saat ini berkuasa.
(WIL)

Lebih Berbahaya Bepergian ke Eropa Daripada ke Suriah

Lebih Berbahaya Bepergian ke Eropa Daripada ke Suriah

41 minutes Ago

Serangan teror yang semakin meningkat di Benua Eropa beberapa tahun terakhir menjadi kekhawatiran…

BERITA LAINNYA