Sebelas Orang di India Diduga Bunuh Diri Bersama

Arpan Rahman    •    Senin, 02 Jul 2018 16:58 WIB
india
Sebelas Orang di India Diduga Bunuh Diri Bersama
Kerabat dari sebelas orang dalam satu keluarga yang ditemukan tewas di rumah mereka di Delhi utara, India, 1 Juli 2018. (Foto: STR/EPA)

New Delhi: Kepolisian India sedang menyelidiki kematian 11 orang dalam satu keluarga yang semua jasadnya ditemukan di sebuah rumah di utara Delhi.

Petugas tiba di sebuah rumah di Burari sekitar pukul 07.30 waktu settempat pada Minggu 1 Juli 2018. Mereka sebelumnya menerima telepon dari tetangga yang menyebut beberapa orang mungkin telah bunuh diri.

Petugas menemukan 10 mayat, termasuk dua anak berusia 12 tahun, dan seorang wanita berusia 75 tahun.

Tidak ada tanda-tanda menjebol paksa rumah. Polisi mengaku telah menemukan sebuah catatan berisi indikasi adanya "praktik spiritual atau mistis tertentu oleh seluruh keluarga."

Sebelas orang itu tinggal di sebuah rumah selama hampir tiga dekade dan telah merayakan pertunangan putri Partibha, Priyanka, dua pekan lalu.

Massa berkumpul pada Senin pagi ini di dalam gang sempit menuju ke rumah dua lantai tersebut.

Di antara mereka terdapat Dileep Singh Chauhan, saudara dari istri Bhupi, Swita. Dia mengaku terakhir berbicara dengan saudarinya itu pekan lalu. 

"Dia sangat bahagia. Saya tidak merasakan ada masalah apa pun," katanya, seperti dikutip dari Guardian, Senin 2 Juli 2018.

Menurut Swita, keluarga itu menganut agama Hindu dan memiliki sebuah kuil kecil di dalam rumah. Namun ia menyebut saudara perempuannya itu tidak terlalu taat pada ajaran agama. "Dia tidak terlalu menyukai hal-hal keagamaan, tidak sama sekali," kata Swita.

Tetangga mereka, Draupdi, mengaku telah melihat keluarga itu merayakan pertunangan Priyanka baru-baru ini dan "semuanya berjalan normal."

Kasus ini didaftarkan polisi sebagai pembunuhan, tetapi penyelidikan mengenai kemungkinan bunuh diri terus dilakukan.


(WIL)