Ledakan di Vietnam, Dua Bocah Tewas

Marcheilla Ariesta    •    Rabu, 03 Jan 2018 18:12 WIB
vietnam
Ledakan di Vietnam, Dua Bocah Tewas
Ledakan di Vietnam sebabkan dua bocah tewas. (Foto: AFP).

Hanoi: Seorang bayi laki-laki dan balita perempuan berusia lima tahun tewas dalam ledakan di sebelah timur ibu kota Vietnam, Hanoi. Insiden ini menghancurkan beberapa rumah dan melukai setidaknya delapan orang.
 
Pihak berwenang masih menyelidiki penyebab ledakan di distrik Yen Phong, Provinsi Bac Ninh. Insiden tersebut terjadi pukul 4.30 pagi.
 
Dilaporkan, empat bangunan hancur dengan puing-puing yang menghitam, hangus dibakar api.
 
Channel News Asia, Rabu 3 Januari 2018, melaporkan dua bocah tewas. Penduduk setempat, Nguyen Thi Tap mengatakan rumahnya rusak parah akibat ledakan tersebut.
 
"Kami sangat ketakutan, saya pikir petir menyambar atap rumah saya. Saya langsung memeluk putri saya dan pintu-pintu di rumah kami mengatup sangat kencang," ucapnya.
 
Seorang pejabat setempat mengatakan ledakan tersebut terjadi di daerah di mana warganya bekerja mengumpulkan logam.
 
Agustus 2017 lalu, enam orang tewas, termasuk tiga anak-anak saat sebuah bom era perang meledak di Provinsi Kanh Hoa. Laporan saat itu mengatakan ledakan terjadi saat para pekerja memotong skrup bom tersebut.
 
Sejak berakhirnya Perang Vietnam 1975, lebih dari 42 ribu orang tewas dan 62 ribu lainnya terluka karena senjata yang tertimbun di tanah.



(FJR)