Kegigihan Aktivis Difabel Berujung Hadiah Haji dari Dubes Arab Saudi

Fajar Nugraha    •    Sabtu, 11 Nov 2017 16:41 WIB
arab saudi
Kegigihan Aktivis Difabel Berujung Hadiah Haji dari Dubes Arab Saudi
Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Osama bin Muhammad Al-Shuaibi bersama Sri Lestari (Foto: Dok.Kedubes Arab Saudi).

Klaten: Memiliki kekurangan bukan berarti menjadi halangan untuk maju. Hal ini dibuktikan oleh Sri Lestari yang dikenal sebagai aktivis difabel.

Menggunakan kursi roda, tidak mengurangi semangat Sri untuk berkeliling Indonesia dengan kursi roda. Dengan kursi roda yang sudah dimodifikasi tersebut, Sri mengunjungi pelosok Indonesia demi menyuarakan kegelisahan para difabel.

Kegigihan Sri seperti menggugah Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Osama bin Muhammad Al-Shuaibi. Pada Selasa 7 November, Dubes Osama mengunjungi Sri Lestari.

Dalam pertemuan itu, Dubes Osama memberikan hadiah haji gratis untuk Sri dan kedua orangtuanya tahun depan. "Pihak Kedubes Arab Saudi di Jakarta pun akan menanggung semua biaya perjalanan tersebut," sebut pernyataan tertulis Kedutaan Besar Arab Saudi yang diterima Metrotvnews.com, Jumat 10 November 2017.


Sri Lestari bersama Dubes Arab Saudi untuk Indonesia Osama bin Muhammad Al-Shuaibi (Foto: Dok Kedubes Arab Saudi).


Tidak hanya itu, Dubes Osama juga memberikan kursi roda baru dengan mesin yang lebih bagus. Dengan kursi roda tersebut, diharapkan bisa membantu Sri untuk melakukan aktivitasnya dan membantu para difabel. 

"Ini merupakan apresiasi dari atas kegigihan dan kesabarannya, dimana kekurangan yang ada dalam dirinya tidak menghalangi untuk terus menebar semangat dan kebaikan bagi orang lain," jelas Dubes Osama.

Ternyata Dubes Osama selalu mengikuti berita mengenai kegiatan Sri dan melalui Instagram. Menempuh perjalanan ribuan kilometer membuat Dubes Osama terharu dengan kegigihan Sri.


(FJR)