Kedubes Inggris Rayakan HUT ke-91 Ratu Elizabeth II

Sonya Michaella    •    Kamis, 18 May 2017 07:54 WIB
indonesia-inggris
Kedubes Inggris Rayakan HUT ke-91 Ratu Elizabeth II
Duta Besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik (Foto: Sonya Michaella/Metrotvnews.com).

Metrotvnews.com, Jakarta: Kedutaan Besar Inggris di Jakarta merayakan hari ulang tahun Ratu Elizabeth II yang ke-91. Dalam acara ini. Ratu Elizabeth, saat ini, menjadi Ratu yang berkuasa paling lama di dunia, yakni 65 tahun.
 
Ia memimpin monarki Inggris sejak Winston Churcill masih menjabat sebagai perdana menteri hingga kini, perdana menteri yang menjabat, Theresa May.
 
Duta Besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik juga menyampaikan harapannya terkait hubungan Inggris dan Indonesia.
 
"Banyak kerja sama yang sudah maju dan kami harap hubungan kedua negara terus ditingkatkan di berbagai bidang," kata Dubes Moazzam dalam pidatonya di Hotel Shangrila, Jakarta, Rabu 17 Mei 2017.
 
Sudah banyak langkah nyata yang diwujudkan dalam hubungan Inggris dan Indonesia, antara lain bidang maritim, riset inovasi, pendidikan, dan kepolisian.

Perayaan ultah ke-91 Ratu Inggris Elizabeth II di Jakarta (Foto: Sonya Michaella/Metrotvnews.com).
 
Di bidang pendidikan, tahun lalu jumlah mahasiswa Indonesia yang menimba ilmu di Inggris meningkat hampir 20 persen. Begitu juga di bidang pariwisata, tahun lalu, wisatawan Indonesia ke Inggris meningkat 25 persen dan sebaliknya, wisatawan Inggris ke Indonesia meningkat 25 persen juga.
 
"Di bidang lain, misalnya perdagangan dan investasi, kami perkirakan hampir satu juta lapangan kerja diciptakan oleh perusahaan-perusahaan Inggris di Indonesia," tutur dia.
 
Dubes Moazzam mengatakan, untuk mencapai sebuah capaian yang lebih tinggi lagi, diperlukan adanya kerja sama dua pihak dan ia menganggap pemerintahan Presiden Joko Widodo sudah berhasil melakukan itu.
 
Dalam acara ini, hadir pula Menteri Perhubungan RI Budi Karya, Menteri Komunikasi dan Informasi RI Rudiantara, dan Direktur Amerika dan Eropa Kementerian Luar Negeri RI, Mohammad Anshor. 



(FJR)