Implementasi SDGs, Yayasan Sukma Fokus pada Pendidikan Berkualitas

Sonya Michaella    •    Kamis, 06 Oct 2016 15:59 WIB
filantropi
Implementasi SDGs, Yayasan Sukma Fokus pada Pendidikan Berkualitas
Pendidikan berkualitas jadi perhatian utama Yayasan Sukma (Foto: Sonya Michaella/MTVN)

Metrotvnews.com, Jakarta: Media Group Dompet Kemanusiaan berkomitmen tegas untuk membantu sesama yang kekurangan yang juga merupakan implementasi dari Sustainable Development Goals (SDGs).
 
Ketua Filantropi Indonesia, Timotheus Lesmana pun menambahkan bahwa Yayasan Sukma yang berada di bawah Media Group Dompet Kemanusiaan sangat berperan dalam SDGs, terutama dalam pendidikan.
 
"Tentu sangat berperan penuh ya, Yayasan Sukma kan punya tiga sekolah di Aceh. Ini merupakan implementasi SDGs nomor empat yaitu terkait pendidikan," kata Timotheus ketika ditemui di Festival Filantropi Indonesia di Jakarta Convention Center, Jakarta, Kamis (6/10/2016).
 
Media Group Dompet Kemanusiaan membawahi Yayasan Media Group, Yayasan Sukma dan Kick Andy Foundation. Saat ini Yayasan Sukma mempunyai sekolah di Pidie, Bireuen, dan Lhokseumawe bernama Sekolah Sukma Bangsa.
 
Sekolah tersebut diperuntukan bagi anak-anak yang dulu terkena tsunami. Anak-anak tersebut kebanyakan menjadi yatim piatu seusai tragedi tsunami pada Desember 2004 silam.
 
Sekolah yang dikelola sendiri oleh Yayasan Sukma ini memberikan sekolah gratis bagi mereka yang membutuhkan.
 
Sementara Yayasan Media Group memberikan bantuan saat darurat bencana dan pasca bencana dengan membuat sarana dan prasarana umum. Selain itu, yayasan kemanusiaan ini juga memfasilitasi operasi katarak dan bibir sumbing secara gratis. 
 
Satu lagi yayasan yang di bawah Media Group Dompet Kemanusiaan yaitu Kick Andy Foundation. Kick Andy Foundation memberikan bantuan berupa gerakan kaki palsu, gerakan sejuta bola, book for the blind, sepatu untuk anak Indonesia dan sinema untuk anak bangsa.



(FJR)

BDF IX Berakhir, Demokrasi Masih Hadapi Banyak Tantangan

BDF IX Berakhir, Demokrasi Masih Hadapi Banyak Tantangan

22 hours Ago

Bali Democracy Forum (BDF) IX resmi ditutup. Sejak pertama kali diadakan pada 2008, tingkat keikutsertaan…

BERITA LAINNYA