Polisi Ringkus Dokter dan Staf yang Sebabkan Rumah Sakit di India Terbakar

Annisa ayu artanti    •    Rabu, 19 Oct 2016 04:07 WIB
kebakaran
Polisi Ringkus Dokter dan Staf yang Sebabkan Rumah Sakit di India Terbakar
Ilustrasi

Metrotvnews.com, India: Polisi menangkap seorang dokter dan tiga staf atas tuduhan kecerobohan terbakarnya rumah sakit swasta terkemuka di India bagian Timur pada Senin, 17 Oktober sekitar pukul 19.30 waktu setempat.

Komisioner Kepolisian Bhubaneswar, Yogesh Khurania  mengatakan, akibat kecerobohan tersebut telah menewaskan 19 orang.

"Semua empat, staf dibawa ke tahanan pada Selasa. Mereka termasuk pengawas medis, seorang insinyur dan dua orang lain," kata Khurania seperti yang dikutip APF rabu (19/10/2016).

Khurania menjelaskan, mereka menangkap staf setelah menerima compliant dari pemerintah negara bagian Odisha. Tiga dari empat staf tersebut ditahan karena kelalaiannya.

Kebakaran bermula terjadi di bangsal dialisis kemudian menyebar ke bangsal lain. Khurania menyebutkan, terdapat 19 pasien tewas dalam kebakaran tersbut. Pasien-pasien itu tidak dapat melarikan diri saat kobaran api melalap SUM Hospital.

Menteri Kesehatan Odisha, Arti Ahuja mengatakan, 100 pasien berhasil diselamatkan oleh petugas pemadam kebakaran. Para petugas dengan sigap langsung memecahkan jendela untuk membuat mereka keluar dari gedung yang terbakar.

"Beberapa pasien dievakuasi dengan melanggar jendela di lantai pertama dan kemudian mereka diturunkan ke lantai dasar. Dan beberapa dari mereka dievakuasi melalui ruang operasi yang kosong pada waktu itu," kata Arti Ahuja.


(LDS)