Keindahan Indonesia Picu Rasa Penasaran Raja Carl XVI Gustaf

Sonya Michaella    •    Jumat, 19 May 2017 14:07 WIB
indonesia-swedia
Keindahan Indonesia Picu Rasa Penasaran Raja Carl XVI Gustaf
Raja Swedia, Carl XVI Gustaf saat kunjungi KBRI Stockholm 8 Mei lalu (Foto: Dok.KBRI Stockholm).

Metrotvnews.com, Jakarta: Rasa penasaran Raja Swedia, Carl XVI Gustaf bertambah besar ketika Duta Besar RI untuk Swedia Bagas Hapsoro menceritakan tentang keindahan Indonesia beserta keragaman hayatinya.
 
Pertemuan antara Dubes Bagas dan Raja Gustaf terjadi pada 8 Mei silam di mana Raja Gustaf sendiri yang meminta pertemuan ini dilaksanakan di Wisma Dubes RI, bukan di Istana Kerajaan.
 
"Saya sengaja buat penasaran Raja soal Indonesia. Karena dia juga mengatakan bahwa tidak tahu soal seluk beluk Indonesia," kata Dubes Bagas di Jakarta, Jumat 19 Mei 2017.
 
"Raja sendiri itu orangnya naturalis. Sangat menyukai hutan, kayu. Nah, sengaja saya menambahkan bahwa terumbu karang Indonesia itu sangat bagus," ujar Dubes Bagas sambil tertawa.
 
Tak hanya itu, Raja Gustaf menyampaikan keinginannya untuk melihat orang utan secara langsung.
 
"Saya tawarkan untuk mengunjungi Kalimantan, di Tanjung Puting untuk melihat orang utan secara langsung. Tapi waktunya Raja kan terbatas di Indonesia," tutur dia lagi.
 
Dalam kunjungan ke Indonesia, Raja Gustaf menyempatkan diri untuk ke Bogor dan mengunjungi Center for International Forestry Research atau CIFOR yang menangani soal perhutanan.
 
Sebelum mengunjungi CIFOR, Raja Gustaf dan Ratu Silvia akan diterima kedatangannya oleh Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi di Istana Bogor.



(FJR)