Duterte Ingin Manny Pacquiao Jadi Presiden Filipina

Marcheilla Ariesta    •    Senin, 18 Dec 2017 19:11 WIB
manny pacquiaofilipina
Duterte Ingin Manny Pacquiao Jadi Presiden Filipina
Presiden Filipina Rodrigo Duterte (tengah) menghadiri pesta ulang tahun Manny Pacquiao (dua kiri) di Manila, 17 Desember 2017. (Foto: Facebook/Manny Pacquiao)

Manila: Presiden Rodrigo Duterte menginginkan ikon tinju negaranya, Manny "Pacman" Pacquiao, menjadi presiden Filipina di masa mendatang. Keinginannya ini dilontarkan dalam pesta ulang tahun ke-39 Pacquiao.

Saat ini Pacquiao menjadi seorang senator di Filipina. Menurut Duterte, jawara tinju itu mampu menjadi pemimpin berikutnya karena kemampuannya saat ini.

"Saya katakan padanya saat kita hanya berdua, 'saya ingin kamu menjadi presiden,'" tutur Duterte, seperti dilansir The Inquirer, Senin 18 Desember 2017.

"Anda telah membawa begitu banyak kebanggaan bagi negara karena menjadi juara dunia di bidang tinju. Ketetapan dan kerendahan hati telah membawa Anda kepada posisi pemenang yang sesungguhnya," imbuhnya.

Duterte juga mengatakan bahwa dirinya mendoakan Pacquiao selalu diberi kesehatan sehingga bisa melayani rakyat Filipina di masa depan.

"Teruslah jadi orang yang menginspirasi sambil menuntun rakyat menuju kehidupan yang lebih makmur," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pacquiao menceritakan kehidupannya sebelum berada di posisi saat ini. Dia mengaku hanya orang biasa yang berkeliaran di jalanan untuk mengais rejeki. 

Dia juga menyatakan tidak pernah menyangka bisa menjalani kehidupan yang baik seperti saat ini.

Ibunda Pacquaio, Dionisia, turut hadir dalam acara. Ia berharap agar Tuhan memberi kesempatan kepada putranya untuk bisa mendapat kursi pada pemilihan umum mendatang.

"Saya ingin menginspirasi semua orang, terutama orang tidak mampu. Saya ingin memberi semangat kepada orang-orang dan meyakinkan bahwa Tuhan akan selalu punya rencana indah untuk kalian," papar Pacquiao.


(WIL)