Jumlah Ulama Korban Bom Kabul Bertambah jadi 12

Marcheilla Ariesta    •    Senin, 04 Jun 2018 17:26 WIB
bom bunuh diri
Jumlah Ulama Korban Bom Kabul Bertambah jadi 12
Korban serangan bom di Afghanistan. (Foto: AFP).

Kabul: Serangan bom bunuh diri menargetkan para ulama dan pemimpin Muslim terjadi di Afghanistan. Saat ini, korban bom bertambah menjadi 12 orang.

Juru bicara Kementerian Dalam Negeri Afghanistan Najib Danish mengatakan lusinan lainnya terluka dalam serangan tersebut.

"Para penyerang tengah berjalan kaki dekat gerbang universitas dan meledakkan bom di dekat tenda tempat para ulama berkumpul," kata Danish, seperti dilansir dari laman Aljazeera, Senin 4 Juni 2018.

Sementara itu, juru bicara Kementerian Kesehatan Masyarakat Afghanistan mengatakan para korban luka sudah dibawa ke unit gawat darurat.

Para ulama dikabarkan tengah berkumpul di tenda tersebut untuk mengeluarkan fatwa.

"Pertemuan baru saja selesai dan para ulama keluar dari tenda ketika pembom meledakkan dirinya. Mereka baru saja mencapai kesepakatan bahwa melakukan aksi bom bunuh diri bukan perbuatan Islami," ungkap dia.

Kelompok Taliban sering melakukan serangan bom bunuh diri di Afghanistan. Mereka mengklaim perjuangan mereka melawan pasukan asing dan mengikuti mereka adalah perbuatan suci.

Anggota kelompok ini berusaha mengembalikan negara itu ke pemerintahan Islam yang ketat. Meski demikian, Taliban masih belum mengklaim telah melakukan serangan tersebut.


(WIL)